Tunjukkan Solidaritas, Burj Khalifa Nyalakan Lampu Bendera Lebanon

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:27 WIB
loading...
Tunjukkan Solidaritas, Burj Khalifa Nyalakan Lampu Bendera Lebanon
Burj Khalifa dinyalakan dengan warna bendera Lebanon sebagai bentuk solidaritas. Foto/Twitter/Burj Khalifa
A A A
BEIRUT - Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa dinyalakan dengan warna bendera Lebanon untuk menunjukkan solidaritas pada musibah ledakan yang mengguncang ibu kota Beirut.

Twitter Burj Khalifa membagikan gambar gedung itu menyala dengan bendera Lebanon. Caption di Twitter itu menyatakan gedung dinyalakan untuk menunjukkan solidaritas pada para korban ledakan.

Posting itu dibagikan di Instagram dan sejak saat itu mendapat beberapa komentar dari orang di media sosial.

Pemerintah Mesir juga menyatakan duka cita pada para korban ledakan di Lebanon. Sempat beredar foto piramida dengan lampu bendera Lebanon tapi kemudian diketahui bahwa foto itu hasil rekayasa.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Mesir menyatakan, “Kami membuka rumah sakit lapangan di Beirut untuk para korban ledakan.”

Adapun, menara jam di Habib Street di Tunis juga menyala dengan warna bendera Lebanon.

Sekitar 100 orang tewas dan hampir 4.000 orang terluka setelah kebakaran di gudang yang berisi bahan peledak di gedung tiga lantai itu. Musibah itu mengakibatkan kerugian miliaran dolar di penjuru Beirut.

Di pelabuhan Beirut, 2.750 ton ammonium nitrat untuk pupuk dan bom disimpan di pelabuhan itu selama enam tahun tanpa langkah keamanan yang tepat.

Kini tim penyelamat masih menggali melalui puing untuk mencari para korban selamat. (Baca Juga: Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Lebanon, Banyak Orang Terluka)

Berbagai pertanyaan muncul terkait bagaimana Lebanon akan menghadapi kerusakan, terutama di pelabuhan itu, karena negara itu sudah mengalami krisis ekonomi dan ekonominya tergantung pada impor. (Baca Infografis: 10 Hal yang Perlu Diketahui dari Ledakan Mengerikan di Beirut)

Sejumlah rumah sakit di Beirut yang sudah kewalahan dengan pandemi virus corona, kini harus melayani ribuan orang yang terluka akibat ledakan besar itu. (Lihat Video: Diguncang 2 Ledakan Dahsyat, Beirut Luluh Lantak)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)