Brigade al-Qassam Hamas Terlibat Pertempuran Sengit dengan Tentara Israel di Gaza

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:41 WIB
loading...
Brigade al-Qassam Hamas Terlibat Pertempuran Sengit dengan Tentara Israel di Gaza
Brigade al-Qassam Hamas terlibat pertempuran sengit dengan tentara Israel di Gaza setelah militer Zionis meluncurkan invasi darat. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Brigade Izz ad-Din al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan pihaknya telah terlibat pertempuran sengit dengan tentara Israel di Gaza, Palestina.

Itu terjadi setelah militer Israel mengumumkan dimulainya invasi darat pada Sabtu pekan lalu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya sedang menghadapi “perang yang panjang dan sulit”.

"Para pejuang terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan pendudukan (Israel) yang menyerang di barat laut Gaza," kata Brigade al-Qassam pada hari Minggu, sebagaimana dilansir AFP, Senin (30/10/2023).



Sedangkan militer Israel mengatakan mereka telah menyerang ratusan target Hamas dan meningkatkan kehadiran pasukan daratnya di Gaza.

Juru bicara militer Israel Hagari bersumpah untuk mengejar pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar.

Militer Israel mengakui pasukannya telah menghadapi militan bersenjata yang muncul dari sebuah terowongan di utara Gaza. Ini menyoroti tantangan jaringan bawah tanah Hamas yang luas terhadap operasi darat Israel.

Perang Israel dan Hamas dimulai setelah kelompok perlawanan Palestina yang berkuasa di Gaza itu meluncurkan serangan besar pada 7 Oktober yang menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menculik 239 lainnya.

Sejak itu, militer Israel nyaris tanpa henti membombardir Gaza. Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas di Gaza mengatakan lebih dari 8.000 orang tewas, setengah dari mereka adalah anak-anak.

Sementara itu, kepanikan dan ketakutan meningkat di wilayah Gaza, tempat lebih dari separuh dari 2,4 juta penduduknya mengungsi dan ribuan bangunan hancur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)