Tank-tank Israel Masuk Gaza, Disambut oleh Rudal Hamas

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:13 WIB
loading...
Tank-tank Israel Masuk Gaza, Disambut oleh Rudal Hamas
Tank tempur Israel disambut tembakan rudal Hamas ketika memasuki Gaza, Palestina. Foto/via REUTERS
A A A
GAZA - Tank-tank tempur Israel terlihat memasuki Gaza, Palestina, setelah militer Zionis mengumumkan dimulainya invasi darat pada Sabtu pekan lalu.

Para warga Gaza melaporkan tank-tank musuh telah disambut dengan tembakan rudal Hamas.

Selain tank tempur militer Israel, gambar-gambar yang beredar secara online menunjukkan para tentara Zionis mengibarkan bendera Israel jauh di dalam wilayah Gaza. Gambar-gambar itu belum bisa diverifikasi.

Hamas mengatakan pihaknya menembakkan mortir terhadap pasukan Israel di Gaza utara dan menyerang tank Israel dengan rudal. Mereka meremehkan laporan tentang kemajuan besar yang diraih musuh.



“Israel memisahkan kami dari dunia luar untuk memusnahkan kami, namun kami mendengar suara ledakan dan kami bangga para pejuang perlawanan telah menghentikan mereka dari jarak beberapa meter,” kata Shaban Ahmed, seorang pegawai negeri yang tinggal di Kota Gaza meskipun ada peringatan Israel untuk mengungsi ke wilayah selatan.

Ahmed, seperti dikutip Reuters, Senin (30/10/2023), mengatakan dia baru mengetahui pada hari Minggu bahwa sepupunya telah tewas dalam serangan udara Israel dua hari sebelumnya karena pemadaman listrik.

Jet tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyerang lebih dari 450 target Hamas, termasuk pusat komando operasional, pos pengamatan, dan pos peluncuran rudal anti-tank, dalam 24 jam terakhir. Demikian pengumuman IDF pada hari Minggu.

Disebutkan oleh IDF bahwa beberapa pria bersenjata muncul dari sebuah terowongan dekat perbatasan Israel dan tewas atau terluka dalam bentrokan dengan tentara Israel.

“Kami secara bertahap memperluas aktivitas darat dan cakupan pasukan kami di Jalur Gaza,” kata juru bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari.

Israel telah memperketat blokade dan membombardir Gaza sejak kelompok Hamas meluncurkan serangan mengejutkan terhadap Israel pada 7 Oktober yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa. Serangan ini menewaskan lebih dari 1.400 orang dan lebih dari 200 lainnya disandera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)