Siapakah Robert Card, Pelaku Penembakan Massal di Maine?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 02:25 WIB
loading...
Siapakah Robert Card, Pelaku Penembakan Massal di Maine?
Polisi mengindentifikasi Robert Card sebagai pelaku penembakan massal di Maine. Foto/Wews
A A A
WASHINGTON - Pihak kepolisian Amerika Serikat (AS) telah melancarkan perburuan terhadap pelaku penembakan massal yang menewaskan setidaknya 22 orang di Maine.

Pihak berwenang di Lewiston telah merilis gambar seorang pria dengan senapan serbu gaya militer di arena bowling dan mengatakan mereka sedang mencari Robert Card, sosok yang bersenjata dan berbahaya.

"Sekarang ada surat perintah penangkapan untuk Card atas delapan tuduhan pembunuhan; satu untuk setiap orang terbunuh yang telah diidentifikasi sejauh ini," kata polisi.

Siapakah Robert Card? Ini informasi yang diketahui seperti dikutip dari Sky News, Jumat (27/10/2023).

Angkatan Darat AS mengatakan Card (40) adalah spesialis pasokan minyak bumi dan Sersan Kelas Satu – biasanya berpangkat perwira senior non-komisioner – di pasukan cadangan.

Dia mendaftar pada bulan Desember 2002 dan belum pernah ditugaskan di medan tempur.

Penghargaannya meliputi Medali Prestasi Angkatan Darat, Medali Prestasi Komponen Cadangan Angkatan Darat, Medali Layanan Kemanusiaan, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan Pita Layanan Angkatan Darat.

Pemberitahuan internal polisi mengatakan Card telah dimasukkan ke fasilitas kesehatan mental selama dua minggu pada musim panas ini.



Dikatakan juga bahwa Card telah melaporkan mendengar suara-suara dan mengancam akan melakukan penembakan di pangkalan pelatihan militer di Saco, Maine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)