Politisi Turki Puji Hitler karena Bantai Orang Yahudi

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:26 WIB
loading...
Politisi Turki Puji Hitler karena Bantai Orang Yahudi
Politisi Turki puji Adolf Hitler karena bantai orang Yahudi. Foto/Ilustrasi
A A A
ANKARA - Seorang politisi lokal Turki dari Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) secara terbuka memuji genosida yang dilakukan Adolf Hitler terhadap orang-orang Yahudi. Ia menambahkan bahwa ia “berdoa” untuk pemimpin Nazi tersebut.

Suleyman Sezen, yang mewakili partai Presiden Recep Tayyip Erdogan di dewan distrik Atakum di provinsi Samsun, menyampaikan komentar tersebut pada pertemuan hari Rabu.

“Hitler berkata, 'Anda akan mengutuk saya untuk setiap orang Yahudi yang tidak saya bunuh.' Kata-kata yang benar, seperti Zionis Yahudi Israel saat ini, berada di balik setiap upaya untuk menciptakan kekacauan di dunia,” kata politisi tersebut dalam kata-kata kasarnya di dunia maya seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (21/10/2023).



Dia menambahkan bahwa dia berdoa memohon kemurahan dan kasih karunia Tuhan terhadap Hitler atas kata-katanya.

Sezen menyatakan harapannya bahwa Israel akan segera lenyap dan akan ada perdamaian di dunia setelah negara tersebut dibersihkan dari orang-orang Yahudi.

Namun seorang anggota dewan menolak pernyataan Sezen, mengatakan bahwa itu adalah ledakan emosi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sezen setelah pemboman sebuah rumah sakit di Gaza pada hari Selasa yang semakin memperparah konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.



Israel membantah bertanggung jawab atas tragedi tersebut, dan mengklaim bahwa hal tersebut disebabkan oleh roket Palestina yang gagal ditembakkan. Turki adalah salah satu negara Muslim yang menyalahkan negara Yahudi itu atas kekejaman tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)