alexa snippet

Pilot Jet Tempur F-16 Taiwan Terbang Angkut 2 Kotak Mochi

Pilot Jet Tempur F-16 Taiwan Terbang Angkut 2 Kotak Mochi
Pilot jet tempur F-16 Taiwan ketahuan mengangkut dua kotak kue mochi saat terbang latihan militer. Foto/The Star
A+ A-
TAIPEI - Pilot pesawat jet tempur F-16 Taiwan ketahuan terbang dengan mengangkut dua kotak kue mochi selama latihan militer. Namun, pihak Angkatan Udara Taiwan tidak menghukum pilot itu dengan alasan bukan pelanggaran disiplin.

Foto-foto aksi pilot Taipei itu telah menyebar secara online, di mana dua kotak mochi ditumpuk di belakang kursi pilot ketika pesawat tempur sedang melesat.

Sang pilot diketahui mengakut camilan khas yang terbuat dari ketan itu saat berhenti di Hualien selama latihan. Pada umumnya, membawa suvenir di pesawat jet tempur multi-juta dolar merupakan pelanggaran dispilin.

Tapi, alih-alih dinyatakan sebagai pelanggaran, pilot itu justru mengaku mengangkut mochi sebagai bantuan untuk komandan divisinya.

Markas Besar Angkatan Udara Taiwan seperti dikutip The China Post, Senin (14/8/2017) menyatakan, penumpukan mochi tidak mengganggu operasi pilot jet tersebut, sehingga tidak ada hukuman yang akan dikenakan kepadanya serta kepada atasannya.

Namun, Angkatan Udara mengingatkan kepada pilot bahwa prioritas utama mereka adalah terbang yang aman dari pesawatnya.

Sementara itu, Tzen Chi Mochi, toko mochi populer tempat kudapan itu dibeli, tidak setuju dengan tindakan pilot tersebut.

Ketidaksetujuannya bukan karena alasan keamanan, tapi menurut toko itu, menempatkan produk mereka di bawah sinar matahari langsung akan merusak tekstur kue.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top