alexa snippet

Milisi Houthi Kembali Tembakkan Rudal Balistik ke Saudi

Milisi Houthi Kembali Tembakkan Rudal Balistik ke Saudi
Kelompok milisi Yaman, Houthi dilaporkan kembali menembakan rudal balisitik ke Arab Saudi. Foto/Istimewa
A+ A-
SANAA - Kelompok milisi Yaman, Houthi dilaporkan kembali menembakan rudal balisitik ke Arab Saudi. Dan, seperti sebelumnya, rudal balisitik itu gagal mencapai target. Rudal itu diketahui jatuh di wilayah perairan Saudi.

Seorang sumber di Kementerian Pertahanan Saudi, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (8/8), mengatakan rudal tersebut kemungkinan jatuh di kawasan Laut Merah. 

Sementara itu, sistem pertahanan rudal Patriot milik koalisi Arab di Yaman juga mencegat sebuah rudal balistik di Ma'rib yang diluncurkan milisi dan pasukan Houthi yang setia kepada presiden terguling Ali Abdullah Saleh. 

Sumber-sumber lokal mengatakan rudal tersebut hancur di atas sebuah area kosong, dan tidak menimbulkan kerusakan, serta tidak ada satupun yang menjadi korban.

Di sisi lain, pada hari Senin malam, kapal perang koalisi menembaki sebuah kamp yang dikuasai milisi di distrik Bajil di Hodeidah. Pada Selasa di hari, pertempuran terjadi di depan al-Maslub, sebelah barat al-Jawf.

Sebuah sumber Perlawanan Populer mengatakan bahwa bentrokan meletus antara pasukan tentara nasional, dan perlawanan di satu sisi, dan milisi dan pasukan Houthi ydi wilayah Waqz, dan Gharafa di distrik al-Maslub dan di daerah Ham, dan Mazwya di distrik tetangga al-Matoun.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top