Dalam Dua Bulan, Suhu Panas di UEA Hanguskan 7 Mobil

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 05:24 WIB
Dalam Dua Bulan, Suhu Panas di UEA Hanguskan 7 Mobil
Dalam Dua Bulan, Suhu Panas di UEA Hanguskan 7 Mobil
A A A
ABU DHABI - Suhu panas yang melonjak di Uni Emirat Arab (UEA) telah menyebabkan tujuh kendaraan terbakar dalam dua bulan terakhir. Pihak pertahanan sipil UEA pun mendesak pengemudi untuk memastikan mobil mereka terpelihara dengan baik untuk mencegah kerusakan akibat kebakaran.

Pada hari Rabu lalu, sebuah mobil yang diparkir terbakar di Umm Al Quwain, lapor Khaleej Times. Video yang diposkan ke akun Instagram Departemen Pertahan Sipil UEA menunjukkan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan kendaraan yang terbakar dalam suhu 40 derajat Celcius.

Direktur Departemen Pertahanan Sipil, Kolonel Hassan Ali Mohammed bin Sarm, mengatakan bahwa kasus tersebut telah dirujuk ke otoritas hukum yang berkepentingan untuk tindakan hukum seperti disitir dari Russia Today, Sabtu (5/8/2017).

Kebakaran tersebut adalah kejadian ketujuh dalam dua bulan terakhir, dengan satu truk terbakar api saat sedang dalam perjalanan. Sopir kehilangan kendali kendaraan, keluar dari jalan sebelum akhirnya truk terbalik beberapa kali.

Sebuah video yang dikirim ke Instagram Pertahanan Sipil UEA memberikan tips kepada pengemudi tentang bagaimana menghindari kebakaran kendaraan. Dalam tips tersebut benda-benda mudah terbakar yang tertinggal di dalam mobil dan pemeliharaan yang buruk disebut sebagai penyebab utama.

Bulan lalu, Kolonel Sami Khamis Al Naqbi, direktur jenderal Pertahanan Sipil Sharjah, mengatakan kepada Gulf News bahwa kelalaian manusia juga merupakan faktor penyebab kebakaran. Itu terkait dengan modifikasi ilegal dan perawatan kendaraan bermotor yang tidak tepat juga memainkan peran penting dalam "wabah" kebakaran kendaraan.

Dia juga mengklaim tabrakan bisa memainkan peran, mengatakan: "Kendaraan yang terkena kecelakaan bisa terbakar jika tabrakan tersebut mempengaruhi bagian kendaraan yang terkait dengan bahan bakar atau jika ada percikan listrik di mesin yang menyulut bahan bakar yang bocor."
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)