Populasi Khan Younis di Gaza Selatan Membengkak hingga 1 Juta dalam Semalam

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:31 WIB
loading...
Populasi Khan Younis di Gaza Selatan Membengkak hingga 1 Juta dalam Semalam
Imbauan mengungsi dari Israel memaksa ribuan warga Gaza mengungsi ke wilayah yang lebih aman. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kota ini, Khan Younis, Gaza selatan, yang biasanya dihuni oleh 400.000 orang, kini telah membengkak menjadi lebih dari satu juta orang dalam semalam.

Rumah sakit utama di Khan Younis, yang sudah kekurangan kebutuhan pokok, tidak hanya menerima orang sakit dan terluka dari utara - namun kini telah menjadi tempat perlindungan.

Pengungsi berbaris di koridor ketika dokter menangani pendatang baru yang terluka akibat bom Israel. Hiruk pikuk suara bersaing memenuhi udara.

Rumah sakit adalah salah satu tempat teraman di masa perang, dan dilindungi oleh hukum internasional.



Dalam beberapa hal, orang-orang ini mungkin adalah orang-orang yang beruntung, setidaknya untuk saat ini.

Para dokter mengatakan mereka hampir tidak punya apa-apa untuk memberikan banyak korban baru - air dijatah hingga 300ml sehari untuk pasien. Pengungsi tidak mendapat apa-apa.

Di tempat lain, warga menerima pendatang baru. Banyak orang di Khan Younis hidup dalam kondisi yang sempit. Kini mereka saling berhadapan.

Ratusan ribu orang melarikan diri ke sYouni dari utara dengan membawa apa pun yang dapat membawa mereka – mobil jika ada bahan bakar, kuda dan kereta jika dapat ditemukan, kaki mereka sendiri jika tidak ada pilihan lain.

Dan apa yang mereka temukan adalah sebuah kota yang berada dalam keadaan terpuruk, tidak siap menghadapi populasinya yang berlipat ganda dalam semalam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)