5 Negara NATO dengan Penganut Yahudi Terbanyak

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Kontribusi komunitas Yahudi di Kanada dalam bidang politik, budaya, dan ekonomi memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat multikultural Kanada.

4. Britania Raya

Britania Raya memiliki sejarah panjang komunitas Yahudi yang mempengaruhi budaya, politik, dan ekonomi negara ini. Di negeri Ratu Elizabeth ini penganut Yahudi jumlahnya mencapai 292,000 umat.

Meskipun jumlah penganut Yahudi tidak sebesar di Amerika Serikat, komunitas Yahudi di Britania Raya tetap memiliki pengaruh yang signifikan.

5. Jerman

Jerman menjadi salah satu negara anggota NATO yang juga memiliki jumlah penganut Yahudi cukup banyak. Saat ini Jerman memiliki sebanyak 118,000 penganut Yahudi di negaranya.

Kehadiran komunitas Yahudi di negara-negara anggota NATO memiliki pengaruh yang beragam terhadap kehidupan sosial, politik, dan ekonomi di masing-masing negara.

Meskipun negara-negara ini memiliki tingkat penganut Yahudi yang berbeda-beda, mereka memainkan peran penting dalam memperkaya keragaman budaya dan mempengaruhi kebijakan terkait Israel dan isu-isu terkait Yahudi secara global.

Penting bagi negara-negara anggota NATO untuk mempromosikan toleransi, mengatasi anti semitisme, dan memastikan inklusivitas bagi seluruh komunitas agama dan etnis di dalam masyarakat mereka.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)