Gedung Empat Lantai Runtuh di Mumbai, 17 Tewas

Rabu, 26 Juli 2017 - 12:02 WIB
Gedung Empat Lantai Runtuh di Mumbai, 17 Tewas
Gedung Empat Lantai Runtuh di Mumbai, 17 Tewas
A A A
MUMBAI - Sebuah gedung empat berlantai empat di pinggiran Ibu Kota keuangan India, Mumbai, runtuh pada Selasa malam. Sedikitnya 17 orang tewas akibat peristiwa tersebut.

Bangunan berusia 40 tahun yang berada di pinggiran timur Ghatkopar, Mumbai, itu memiliki sebuah panti jompo di lantai dasar. Selain itu, tiga sampai empat keluarga berada di masing-masing lantai lainnya.

"Bangunan itu tidak masuk dalam daftar bangunan bobrok. Kami akan menyelidiki apakah bangunan itu jatuh karena adanya perubahan struktur," kata Walikota Mumbai Vishwanath Mahadeshwar seperti dikutip dari Reuters, Rabu (26/7/2017).

Operasi pencarian dan penyelamatan berlangsung di tengah hujan tropis sporadis. Menurut seorang pejabat polisi, tim penyelamat masih menyingkirkan puing-puing untuk mencari mereka yang masih terjebak.

"Ada rumah sakit di ruang bawah tanah gedung yang sedang melakukan pekerjaan renovasi, yang bisa menyebabkan runtuhnya bangunan," Prakash Mehta, menteri perumahan untuk negara bagian barat Maharashtra.

Pada tahun 2013, 145 orang terbunuh di tiga bangunan terpisah yang runtuh di sekitar Mumbai, di pantai barat India. Jumlah tersebut menjadi catatan korban tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)