Tolak Turunkan Bendera Palestina, Murid Berkelahi dengan Guru

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:08 WIB
loading...
Tolak Turunkan Bendera Palestina, Murid Berkelahi dengan Guru
Aksi demonstrasi pro-Palestina di Berlin, Jerman. Foto/RT
A A A
BERLIN - Aksi perkelahian pecah di sebuah sekolah di Berlin, Jerman , setelah seorang siswa menolak permintaan gurunya untuk menurunkan bendera Palestina. Insiden itu terjadi di tengah pertempuran terburuk dalam beberapa dekade antara Israel dan kelompok militan Hamas.

Perkelahian itu terjadi pada hari Senin di sekolah Ernst-Abbe di distrik Neukolln sebelah tenggara ibu kota Jerman, yang memiliki populasi warga Palestina yang besar. Perkelahian itu terekam dalam video dan dibagikan secara luas di media sosial.

Video tersebut menunjukkan siswa tersebut mengeluarkan bendera Palestina dari ranselnya di taman bermain. Dia segera didekati oleh gurunya, dan pertengkaran sengit pun terjadi.



Pada satu titik dalam rekaman, terlihat guru tersebut menampar wajah siswanya. Pemuda itu membalas dengan menendang perut gurunya, membuatnya terjatuh ke tanah.

Polisi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa perkelahian dimulai setelah siswa tersebut menolak menurunkan bendera Palestina.

Menurut pernyataan itu, guru tersebut mengatakan kepada petugas bahwa dia bertindak untuk membela diri karena pemuda tersebut menanduknya terlebih dahulu.

Tandukan kepala yang dilakukan oleh siswa tidak terlihat dalam video tersebut, dan keluarga siswa juga mengklaim bahwa sang guru telah melakukan kekerasan terlebih dahulu.



Polisi setempat sedang memeriksa insiden tersebut atas klaim saling melukai tubuh, sementara badan keamanan Jerman yang bertanggung jawab menangani kejahatan bermotif politik juga sedang menyelidikinya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (11/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)