Misteri Mohammed Deif: Genius Rancang Operasi Badai al-Aqsa ke Israel, Dijuluki Bernyawa 9

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Beberapa juga mengklaim dia berada di pemakaman dengan menyamar sebagai pria yang lebih tua.

Dia digambarkan sebagai orang yang cerdas, genius, dan tidak suka tampil di depan umum. Dia tidak menggunakan teknologi dan jarang menyiarkan pesan audio, hanya untuk mengumumkan dimulainya pertempuran baru dengan Israel.

Deif tidak muncul di tempat umum selama hampir tiga dekade, atau seperti yang ditulis surat kabar Asharq Al-Awsat di Gaza: "Jika kami melihatnya, kami tidak akan mengenalnya."

Rasa aman yang tinggi pada Deif mungkin menjelaskan bagaimana Israel tidak mampu menemukannya.

Komandan tersebut telah dicari oleh Israel sejak pertengahan tahun 1990-an ketika mantan Perdana Menteri Israel Shimon Peres meminta Presiden Palestina Yasser Arafat untuk menangkapnya sebelum Arafat mengungkapkan keterkejutannya atas nama tersebut seolah-olah dia tidak mengenalnya.

Peres kemudian mengakui bahwa dia tahu Arafat melindunginya, menyembunyikannya, dan berbohong tentang dia.

Israel mencoba membunuhnya lebih dari sekali dan melukainya dua kali.

Mohamed Diab Ibrahim al-Masri, dikenal sebagai Deif, lahir pada tahun 1965 dari keluarga pengungsi Palestina dari al-Qubeiba dan menetap di kamp Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Deif tumbuh dalam keluarga berpenghasilan rendah dan terpaksa meninggalkan sekolah sementara untuk menghidupi keluarganya.

Dia bekerja dengan ayahnya di bidang pemintalan dan pelapis, kemudian mendirikan peternakan unggas kecil dan bekerja sebagai sopir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)