AS: Korut Tidak Memiliki Kemampuan untuk Serang Kami

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:25 WIB
AS: Korut Tidak Memiliki Kemampuan untuk Serang Kami
AS: Korut Tidak Memiliki Kemampuan untuk Serang Kami
A A A
WASHINGTON - Wakil Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Paul Selva menuturkan, Korea Utara (Korut) tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk melakukan serangan rudal ke wilayah AS.
Selva menuturkan, walaupun Korut memiliki rudal yang mampu mencapai tanah AS, namun mereka tidak memiliki teknologi pemandu rudal yang baik. Hal ini, lanjut Selva akan membuat akurasi serangan Korut sangat buruk.
"Saya tidak optimis bahwa uji coba rudal pada tanggal 4 Juli menunjukkan Korut memiliki kemampuan untuk menyerang AS dengan tingkat akurasi atau keyakinan atau keberhasilan yang masuk akal," kata Selva, seperti dilansir Reuters pada Selasa (18/7).
Korut sendiri telah beberapa kali mengumbar retorika perang terhadap AS. Terbaru, media pemerintah Korut menuturkan, serangan terhadap pemerintah Kim Jong-un akan membuat AS tamat secara memalukan.
Rodong Sinmun, surat kabar pemerintah Korut yang dikelola Komite Pusat Partai Buruh menerbitkan artikel yang meremehkan kekuatan militer Washington.
Artikel ini sebagai respons atas kritik Menteri Pertahanan AS Jim Mattis soal program nuklir Pyongyang dan komentar pemerintah Donald Trump yang menyebut kesabaran strategis AS habis usai Korut menguji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) pada 4 Juli lalu.
Dalam editorialnya, media rezim Kim Jong-un ini mengatakan bahwa AS akan betindak bodoh jika nekat menyerang Pyongyang. Media itu memperingatkan AS, bahwa agar dapat lolos dari bencana terburuk sepanjang sejarah, maka AS harus berperilaku baik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)