Ukraina Serang Rusia dengan 31 Drone tapi Semua Ditembak Jatuh

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:46 WIB
loading...
Ukraina Serang Rusia dengan 31 Drone tapi Semua Ditembak Jatuh
Ukraina serang tiga wilayah Rusia dengan 31 drone, namun semuanya ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Moskow. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
KYIV - Militer Ukraina telah menyerang tiga wilayah Rusia dengan 31 drone, Rabu (4/10/2023) dini hari. Namun militer Moskow mengumumkan telah menembak jatuh semua drone tersebut.

Para pejabat militer Kyiv mengatakan serangan 31 drone diluncurkan ke wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina sebagai upaya serangan balasan untuk mendapatkan momentum di wilayah selatan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa sistem pertahanan udara mereka telah menembak jatuh 31 drone yang diluncurkan militer Kyiv di wilayah Belgorod, Bryansk dan Kursk.



Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov melaporkan bahwa pasukan pertahanan udara Rusia menjatuhkan 19 drone di wilayahnya.

“Antara pukul 01.00 hingga 02.00 hari ini, sistem pertahanan udara kami diaktifkan di Belgorod serta distrik Belgorod dan Korocha. Menurut data awal, itu adalah serangan drone. Sebanyak 19 drone telah jatuh. Kerusakan akibat puing-puing yang jatuh saat ini sedang dinilai,” ujarnya.

Gubernur Bryansk Alexander Bogomaz mengatakan pasukan Ukraina juga menembakkan munisi tandan atau bom cluster ke beberapa desa di wilayah Bryansk semalam. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut, meski beberapa rumah rusak.

Sementara itu, Jenderal Oleksander Tarnavskyi, salah satu jenderal terkemuka di Kyiv, mengatakan dalam posting-an Telegram bahwa pasukan Ukraina telah mencapai kemajuan di sektor Tavria.

Jenderal Tarnavskyi, kepala kelompok pasukan selatan Ukraina, mengatakan pasukannya telah melakukan 1.198 tugas dalam 24 jam terakhir dan pasukan Rusia telah kehilangan 261 orang dan 10 orang lainnya ditawan.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)