Kongres Loloskan RUU Sementara di Injury Time, AS Terhindar dari Shutdown

Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:36 WIB
loading...
A A A


Membunyikan alarm kebakaran ketika tidak ada keadaan darurat kebakaran adalah pelanggaran pidana yang dapat dihukum penjara di Washington.

"(Dia) tidak menyadari bahwa dia akan memicu alarm gedung ketika dia bergegas untuk melakukan pemungutan suara yang mendesak. Anggota Kongres menyesali adanya kebingungan," jelas seorang juru bicara dari kantor Bowman.

McCarthy mengecam langkah tersebut sebagai "titik terendah baru" bagi DPR pada konferensi pers di mana ia memuji keberhasilan pemungutan suara di DPR.

Rekannya, pemimpin Partai Demokrat Hakeem Jeffries, berpendapat bahwa partainya telah memberikan dana talangan kepada Partai Republik menyusul "penyerahan komplit dan total kepada ekstremis sayap kanan yang sepanjang tahun mencoba membajak Kongres".

Drama ini kemungkinan akan terulang kembali dalam 45 hari mendatang, karena perbedaan pendapat mendasar mengenai tingkat pengeluaran pemerintah dan kebijakan antara Partai Republik dan Demokrat, dan di antara Partai Republik sendiri, belum terselesaikan.

Sementara itu, Anggota Kongres dari Florida Matt Gaetz dan kelompok konservatif garis keras di DPR harus mengambil keputusan.

Keputusan McCarthy yang mengandalkan suara Partai Demokrat untuk meloloskan RUU jangka pendek dianggap sebagai garis merah yang, jika dilanggar, akan memicu pemberontakan sayap kanan di DPR dan upaya untuk menyingkirkan McCarthy dari posisi kepemimpinannya, dengan memicu apa yang disebut mosi untuk mengosongkan.

Pada konferensi pers hari Sabtu, McCarthy menantang mereka yang menentangnya.

“Jika ada yang ingin mengajukan mosi menentang saya, ajukan saja,” katanya. "Pasti ada orang dewasa di ruangan itu," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)