Tak Memiliki Semangat Tempur, Pasukan Ukraina Dilaporkan Menolak Perintah Berperang di Rabotino

Sabtu, 30 September 2023 - 06:05 WIB
loading...
Tak Memiliki Semangat Tempur, Pasukan Ukraina Dilaporkan Menolak Perintah Berperang di Rabotino
Tentara Ukraina menolak perintah untuk bertempur melawan prajurit Rusia. Foto/Sputnik
A A A
KYIV - Kementerian Pertahanan Rusia telah melaporkan bahwa Brigade Mekanik ke-47 harus ditarik dari daerah Rabotino di wilayah Zaporozhye oleh komando Ukraina karena keengganan tentara untuk melaksanakan misi tempur karena banyaknya korban.

Menurut informasi yang dibagikan di saluran Telegram Kementerian Pertahanan Rusia, komando Ukraina saat ini sedang melakukan penarikan Brigade Mekanik ke-47 Angkatan Bersenjata Ukraina (UAF) dari daerah Rabotino di wilayah Zaporozhye karena tentara enggan mengambil alih. atas perintah tempur setelah kerugian yang mereka derita.

Angkatan Bersenjata Rusia banyak terlibat dalam pertahanan arah Zaporozhye. Pekan lalu, unit militer Rusia berhasil menangkis delapan serangan kelompok penyerang musuh dari Brigade Mekanik ke-65 dan Brigade Jaeger ke-71 di wilayah Verbovoye dan Rabotino.



Melansir Sputnik, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengumumkan bahwa tentara Ukraina menderita kerugian besar selama pertempuran tersebut, termasuk lebih dari 330 tentara, 32 kendaraan tempur lapis baja, 38 kendaraan dan 25 artileri lapangan.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan mengumumkan bahwa pasukan terjun payung Rusia yang menggunakan kendaraan anti-tank telah menetralisir pos pengamatan militer Ukraina di tepi kanan Sungai Dnepr.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)