Kenapa Tentara Ukraina Mengalami Ketergantungan dengan Ganja?

Rabu, 27 September 2023 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Presiden Volodymyr Zelensky ingin mengubah undang-undang tersebut. Saat berpidato di depan parlemen pada tanggal 28 Juni, ia menyerukan legalisasi obat-obatan berbahan dasar ganja, penelitian ilmiah, dan apa yang ia sebut sebagai "produksi Ukraina yang terkendali".

“Semua praktik terbaik di dunia… tidak peduli betapa sulit atau tidak biasa praktik tersebut bagi kita, harus diterapkan di Ukraina agar warga Ukraina, pria dan wanita… tidak harus menanggung rasa sakit, stres, dan trauma perang,” katanya dengan penuh semangat.

Rancangan undang-undang yang bertujuan untuk menciptakan regulasi industri ganja medis dalam negeri telah disahkan untuk pertama kalinya pada pertengahan bulan Juli, namun tidak mengubah status ganja sebagai zat terlarang, sehingga menyebabkan kebingungan yang meluas.

Pemerintah juga melarang impor bahan mentah hingga tahun 2028, yang menurut para kritikus tidak akan membantu mengatasi keadaan darurat saat ini.

“Undang-undang ini bukan tentang membantu masyarakat saat ini,” kata Serhiy Vlasenko, dari partai oposisi Motherland.

“Undang-undang tersebut mengatur tentang menanam ganja di Ukraina dan menjadikannya bisnis besar, bisnis swasta.”

Ketika negara ini berada di tengah krisis eksistensial dan polisi sering dituduh melakukan korupsi, Vlasenko mengatakan usulan reformasi yang diajukan Presiden Zelensky berbahaya.

“Saat ini, di masa perang, bisnis berisiko seperti itu harus dikendalikan langsung oleh pemerintah,” katanya.

Tanpa kontrol ketat dari pemerintah, Vlasenko yakin, undang-undang tersebut bisa menjadi sarana korupsi dan aktivitas kriminal.

Menurut jajak pendapat baru-baru ini, 70% warga Ukraina mendukung legalisasi ganja untuk tujuan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)