Sangkal Klaim Ukraina, Rusia Rilis Foto Komandan Armada Laut Hitam Tengah Bekerja

Selasa, 26 September 2023 - 19:27 WIB
loading...
Sangkal Klaim Ukraina, Rusia Rilis Foto Komandan Armada Laut Hitam Tengah Bekerja
Sangkal klaim Ukraina, Rusia rilis foto Komandan Armada Laut Hitam Viktor Sokolov tengah bekerja. Foto/CNN
A A A
MOSKOW - Rusia akhirnya buka suara terkait nasib Komandan Armada Laut Hitamnya yang diklaim Ukraina telah tewas dalam serangan rudal yang menghantam markas besar armada laut itu pekan lalu.

Rusia menyangkal klaim Ukraina dengan merilis foto Viktor Sokolov, komandan Armada Laut Hitam Rusia dan salah satu perwira angkatan laut paling senior Rusia, tengah bekerja.

Sokolov terlihat menghadiri konferensi video pada hari Selasa (26/9/2023), sehari setelah pasukan khusus Ukraina mengatakan mereka telah membunuhnya.



Dalam sebuah foto yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Sokolov terlihat sedang ambil bagian dalam konferensi video dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan para laksamana serta panglima militer lainnya seperti dikutip dari Al Jazeera.

Sebelumnya pasukan khusus Ukraina mengatakan bahwa mereka telah membunuh Sokolov, laksamana utama Moskow di Crimea, bersama dengan 33 perwira lainnya dalam serangan rudal terhadap markas Armada Laut Hitam Rusia di pelabuhan Sevastopol pekan lalu.

Sementara itu, dalam konferensi pers harian Kremlin, juru bicara Dimitry Peskov mengatakan dia tidak memiliki informasi mengenai keberadaan Sokolov.



Sedangkan dalam sebuah pernyataan setelah serangan itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan seorang prajuritnya hilang, merevisi pernyataan sebelumnya bahwa pria tersebut telah terbunuh.

Ukraina telah meningkatkan serangannya di Laut Hitam dan Semenanjung Crimea dan mulai menggunakan rudal selain serangan drone. Kiev mengatakan bahwa menghancurkan armada Laut Hitam Rusia akan mempercepat berakhirnya perang secara signifikan.

Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Ukraina menyerang galangan kapal angkatan laut Laut Hitam dengan 10 rudal jelajah.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)