8 Akuisisi dan Pembelian Termahal yang Dilakukan Pangeran Mohammed Bin Salman

Selasa, 26 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
8 Akuisisi dan Pembelian Termahal yang Dilakukan Pangeran Mohammed Bin Salman
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman kerap melakukan transaksi mahal. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Pangeran Mohammed Bin Salman terkenal karena menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang eksklusif dan sangat mahal.

Meskipun Amerika Serikat dan banyak negara lain jelas-jelas waspada dengan tindakan Pangeran Saudi Mohammed Bin Salman dan kenaikan jabatannya yang tak terhindarkan menjadi Raja Arab Saudi dalam waktu dekat, banyak perdebatan terus berlanjut mengenai klaim Pangeran untuk membersihkan negara dari korupsi dan klaim kecintaannya pada kesetaraan gender.

Terlepas dari pandangan politiknya, ada satu hal yang tidak dapat dibantah oleh siapa pun dan itu adalah pembelanjaan berlebihan yang dilakukan Bin Salman selama bertahun-tahun. Dia bertemu dengan perusahaan dan pendiri AS seperti Jeff Bezos dari Amazon, Mark Zuckerburg dari Facebook, dan pengusaha Michael Bloomberg.

Pemimpin Saudi ini juga terlihat antusias bertemu dengan para pemimpin global lainnya seperti mantan Presiden Donald Trump dan Presiden Rusia Vladmir Putin, memperkuat hubungannya dengan para pemimpin lain dan berbagai investasi industri.

Dalam upayanya untuk meneruskan penghidupan rakyatnya, Pangeran seringkali melakukan pembelian melalui kuasa seorang rekanan. Namun kebenaran akhirnya terungkap dan pembelian super mewah tersebut telah dikonfirmasi oleh berbagai sumber.

Berikut adalah 8 transaksi dan akuisis termahal yang dilakukan Pangeran Mohammed bin Salman.

1. Istana Louis XIV

8 Akuisisi dan Pembelian Termahal yang Dilakukan Pangeran Mohammed Bin Salman

Foto/The Richest

Pada tahun 2015, Chateau Louis XIV di Louveciennes, Prancis dibeli dengan harga yang memecahkan rekor sebesar USD300 juta oleh pembeli misterius, yang kemudian terungkap sebagai Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pada saat itu, rumah tersebut dijuluki sebagai “rumah termahal di dunia” dan menurut Insider, rumah tersebut dilengkapi dengan sistem suara, lampu, dan AC yang semuanya dikendalikan oleh iPhone. Properti ini menawarkan gudang anggur, bioskop, dan parit dengan ruang bawah air transparan.

Faktanya, keluarga tersebut memiliki jaringan istana dan tempat peristirahatan pedesaan di seluruh wilayah. Pejabat dan politisi asing sering ditampung di Istana Al-Yamamah. Dikatakan bahwa di banyak tempat tinggal mewah, orang dapat melihat dispenser tisu berlapis emas dan kursi emas.


2. Kapal Pesiar Super Serene

8 Akuisisi dan Pembelian Termahal yang Dilakukan Pangeran Mohammed Bin Salman

Foto/The Richest

Melansir The Richest, superyacht setinggi 450 kaki ini dapat menampung hingga 24 tamu di 15 kabin dan mencakup beberapa kolam renang, hot tub, dua helipad, hanggar helikopter, gym, dan bioskop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)