DPR Kanada Sambut Meriah Tentara Nazi saat Kunjungan Zelensky, Yahudi Marah

Senin, 25 September 2023 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Associated Press mengidentifikasi pria berusia 98 tahun itu dalam keterangan fotonya sebagai seorang veteran dari "Divisi Ukraina Pertama dalam Perang Dunia II", dan media lain menggambarkan pria tersebut sebagai imigran Ukraina ke Kanada yang berjuang untuk Ukraina dalam perang melawan Rusia.

Uni Soviet memainkan peran penting dalam mengalahkan Nazi Jerman, termasuk selama Pertempuran Stalingrad, yang menandai titik balik dalam perang tersebut.

Departemen Luar Negeri AS menguraikan di situs webnya: "Tanpa upaya luar biasa dari Uni Soviet di Front Timur, Amerika Serikat dan Inggris akan kesulitan untuk meraih kemenangan militer yang menentukan atas Nazi Jerman."

Kantor Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Fox News Digital pada hari Minggu: "Ketua DPR telah meminta maaf dan menerima tanggung jawab penuh atas dikeluarkannya undangan tersebut dan atas pengakuan di Parlemen."

"Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut kantor tersebut.

"Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu yang diberikan kepada Kantor Perdana Menteri, maupun delegasi Ukraina, mengenai undangan atau pengakuan tersebut."

“Kanada akan terus membela Ukraina yang merdeka, dan kami bangga menjadi tuan rumah bagi Presiden Zelensky dan menegaskan kembali dukungan kami," imbuh kantor Trudeau.

Hunka dilaporkan diundang oleh Ketua House of Commons Anthony Rota, anggota Partai Liberal Kanada, yang memperkenalkannya sebagai pahlawan perang, menurut Edmonton City News.

Kantor Rota juga memberikan pernyataan kepada Fox News Digital yang menguraikan bahwa Ketua Parlemen menyesal mengundang Hunka.

“Saya kemudian mengetahui lebih banyak informasi yang menyebabkan saya menyesali keputusan saya untuk [mengundang Hunka],” kata Rota dalam sebuah pernyataan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)