Presiden Erdogan: Dekorasi Sidang Umum PBB seperti Warna LGBTQ

Minggu, 24 September 2023 - 15:51 WIB
loading...
Presiden Erdogan: Dekorasi Sidang Umum PBB seperti Warna LGBTQ
Dekorasi Sidang Umum PBB disebut Presiden Turki seperti membawa pesan LGBTQ. Foto/UN
A A A
NEW YORK - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tidak terkesan dengan palet warna cerah yang digunakan dalam desain ruang pertemuan Sidang Umum PBB. Dia mengklaim bahwa desain tersebut terlihat terlalu mirip dengan bendera kebanggaan pelangi LGBTQ.

“Salah satu masalah yang paling mengganggu saya... adalah ketika memasuki Majelis Umum PBB, Anda melihat warna LGBT di tangga dan tempat lain,” kata Erdogan kepada wartawan di Gedung Turki di New York, dilansir RT.

“Berapa banyak [orang] LGBT di dunia saat ini? Betapapun besarnya hak yang mereka miliki dalam langkah-langkah ini, mereka yang menentang LGBT juga mempunyai hak yang sama,” kata pemimpin Turki tersebut.

Baca Juga: Menlu Rusia: Tatanan Dunia Baru Vs Kerajaan Kebohongan

Dia menambahkan bahwa dia ingin berbicara dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tentang kehadiran warna-warna tersebut, dan menyatakan bahwa “ini adalah masalah kemanusiaan dan kita perlu tahu bahwa ada orang yang merasa terganggu dengan hal ini.”

Erdogan rupanya mengacu pada 17 warna berbeda yang melambangkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, yang digunakan sebagai dekorasi di dinding dan tangga aula Majelis Umum. Erdogan, yang terpilih kembali untuk masa jabatan ketiga pada bulan Mei, sering menyerang komunitas LGBTQ selama pidato kampanyenya, sambil menampilkan dirinya sebagai pembela setia nilai-nilai tradisional keluarga.

Hubungan sesama jenis bukanlah hal yang ilegal di TĂĽrkiye, meskipun dalam beberapa tahun terakhir pihak berwenang telah secara efektif menindak simbol dan tema LGBTQ. Menutup organisasi LGBTQ adalah bagian dari platform kampanye pemilu Erdogan.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)