Rusia Kecam Uji Coba Terbaru Rudal Korut

Senin, 29 Mei 2017 - 16:37 WIB
Rusia Kecam Uji Coba Terbaru Rudal Korut
Rusia Kecam Uji Coba Terbaru Rudal Korut
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia turut melemparkan kecaman atas uji coba rudal terbaru yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut). Korut dilaporkan menembakkan sebuah rudal misterius yang jatuh di perairan Jepang.
Rusia menuturkan, peluncuran rudal tersebut melanggar hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. Meski demikian, Moskow tetap meminta semua pihak untuk menahan diri dari melakukan tindakan yang akan memperburuk situasi.
"Kami pada saat yang sama meminta rekan-rekan yang bekerja untuk menahan diri, termasuk terhadap aktivitas militer di wilayah ini," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Vladimir Titov, seperti dilansir Reuters pada Senin (29/5).
Sebelumnya diwartakan, militer Korea Selatan (Korsel) menyatakan Korut telah melepaskan sebuah rudal yang tidak dikenal dari wilayah Wonsan di pantai timur. Juru bicara pemerintah Jepang, Yoshihide Suga mengatakan, rudal tersebut tampaknya telah jatuh di perairan Jepang.
Kantor berita Korsel, Yonhap mengatakan, rudal yang diluncurkan diyakini merupakan rudal balistik. Namun militer Korsel mengatakan, pihaknya masih menganalisis apa yang sebenarnya diluncurkan oleh Korut.
Peluncurkan ini sendiri dilakukan sehari setelah media pemerintah Korut menunjukkan Kim Jong-un mengawasi sebuah tes sistem senjata anti-pesawat baru.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)