Lancarkan Serangan Balik, Deretan Senjata Rusia Ini Paling Ditakuti Tentara Ukraina

Minggu, 24 September 2023 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Dijuluki “burung nasar Putin” oleh militer Ukraina, helikopter Ka-52 sangat bermanuver, dilengkapi dengan "baju besi" yang kuat, dan dapat menembakkan rudal penghancur tank.

Militer Inggris mengatakan bahwa helikopter tersebut memberi Rusia keuntungan penting di medan perang, dan telah menimbulkan kerugian besar pada Ukraina.

Mereka dilengkapi dengan rudal penghancur tank LMUR, yang dapat ditembakkan dari jarak sekitar sembilan mil.

“Awak Ka-52 dengan cepat memanfaatkan peluang untuk meluncurkan senjata ini di luar jangkauan pertahanan udara Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Helikopter tersebut telah membantu mengurangi ancaman yang ditimbulkan oleh tank dan kendaraan lapis baja Ukraina.

“Ide keseluruhannya, terutama dalam pertempuran semacam ini, adalah untuk menciptakan atau menghadirkan berbagai dilema kepada musuh Anda. Dan memiliki helikopter serang ini merupakan dilema yang cukup signifikan bagi Ukraina,” kata Gentile.

Meskipun ada kemajuan yang memungkinkan Rusia melawan serangan Ukraina selama berminggu-minggu, Gentile skeptis bahwa Rusia akan mampu berkembang pesat melawan dan mengusir Ukraina jika terobosan terbukti menentukan.

Dia mengatakan bahwa jika Ukraina mampu dengan secara meyakinkan menembus pertahanan Rusia, maka “kita memasuki fase lain dari apa yang telah kita lihat sejauh ini” karena Rusia tampaknya kekurangan sumber daya untuk melakukan serangan balik yang signifikan.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)