Gudang Rudal dan Depleted Uranium Dihancurkan Rusia, Ukraina Terancam Tidak Bisa Berperang

Minggu, 24 September 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Pengiriman cangkang uranium yang sudah habis oleh Barat ke Kiev adalah “berita yang sangat buruk,” tegas Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov beberapa minggu lalu. Penggunaan amunisi semacam itu selama pemboman NATO di Yugoslavia pada tahun 1999 menyebabkan peningkatan “gelombang” dalam jumlah orang yang menderita kanker dan penyakit lainnya, katanya, seraya menambahkan bahwa hal yang sama kini juga terjadi di Ukraina.

Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Rusia telah melaporkan keberhasilan serangan terhadap gudang Ukraina yang menampung cangkang uranium yang sudah habis.

Rusia telah berulang kali memperingatkan bahwa pengiriman senjata ke Ukraina oleh AS, Inggris, dan sekutu mereka hanya akan memperpanjang pertempuran, namun tidak akan menghalangi Moskow mencapai tujuan operasi militernya.

Para pejabat Rusia juga berpendapat bahwa penyediaan senjata, pembagian intelijen, dan pelatihan pasukan Kiev sudah berarti bahwa negara-negara Barat secara de facto telah menjadi pihak dalam konflik tersebut.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)