10 Masjid Terindah di Dunia, Nomor 7 Justru Muslimnya Jadi Minoritas

Minggu, 24 September 2023 - 02:35 WIB
loading...
10 Masjid Terindah di Dunia, Nomor 7 Justru Muslimnya Jadi Minoritas
Banyak masjid di dunia yang indah. Foto/Wonder List
A A A
RIYADH - Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Ini adalah tempat ibadah bagi semua pemeluk Islam.

Masjid adalah tempat semua umat Islam berkumpul dan melaksanakan salat. Masjid adalah contoh bagus arsitektur Islam dan Muslim yang sangat baik. Masjid-masjid indah ditemukan di seluruh dunia, seiring dengan tersebarnya kerajaan Islam ke seluruh Dunia.

Islam telah membawa budaya dan seninya yang bagus ke tempat-tempat itu. Sebab, Islam sudah merambah sebagian Eropa dan Afrika. Hal ini telah meninggalkan pengaruh besar dalam budaya mereka, dan hal ini terlihat jelas sejak awal.

Ada begitu banyak masjid luar biasa indah yang didirikan di seluruh dunia. Semua ini terlihat menakjubkan dari luar dan jika Anda cukup beruntung menjadi seorang Muslim dan pernah mengunjungi beberapa bagian dalamnya, maka Anda akan tahu bahwa ini sungguh menakjubkan!

Berikut adalah 10 masjid yang menakjubkan, menakjubkan dan terindah dari seluruh dunia. Arsitektur luar biasa ini akan membuat Anda terengah-engah.

1. Masjid Al Haram – Macca, Arab Saudi

10 Masjid Terindah di Dunia, Nomor 7 Justru Muslimnya Jadi Minoritas

Foto/Wonder List

Melansir Wonder List, Alquran mengatakan bahwa ini adalah rumah pertama yang dibangun bagi umat manusia untuk beribadah kepada Allah. Monumen paling terkenal di dunia, Masjid Al Haram atau “Masjid Agung” terletak di kota Mekkah, Arab Saudi.

Ini adalah masjid terbesar di dunia dan mengelilingi salah satu tempat paling suci umat Islam, Ka'bah. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid terbesar. Struktur saat ini mencakup area seluas 400.800 meter persegi (99,0 hektar), termasuk ruang salat luar dan dalam ruangan dan dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu ibadah tahunan umat Islam terbesar di dunia.


2. Al-Masjid an-Nabawi – Madinah, Arab Saudi

10 Masjid Terindah di Dunia, Nomor 7 Justru Muslimnya Jadi Minoritas

Foto/Wonder List

Masjid Al Nabawi, sering disebut Masjid Nabawi, adalah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) yang terletak di kota Madinah. Ini adalah situs tersuci kedua dalam Islam.

Juga, itu adalah masjid kedua yang dibangun dalam sejarah. Kini, masjid ini menjadi salah satu masjid terbesar di dunia setelah masjid al-Haram di Mekkah. Salah satu tempat terpenting masjid ini adalah Kubah Hijau (tengah masjid), tempat makam Nabi Muhammad berada.

Pada tahun 1279 M, sebuah kubah kayu dibangun di atas makam yang kemudian dibangun kembali dan direnovasi beberapa kali pada akhir abad ke-15 dan satu kali pada tahun 1817. Kubah tersebut pertama kali dicat hijau pada tahun 1837, dan kemudian dikenal sebagai Kubah Hijau.

3. Masjid Al Aqsa – Yerusalem, Palestina

10 Masjid Terindah di Dunia, Nomor 7 Justru Muslimnya Jadi Minoritas

Foto/Wonder List
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)