Jet Tempur Inggris Cegat Pesawat Rusia

Sabtu, 27 Mei 2017 - 23:43 WIB
Jet Tempur Inggris Cegat Pesawat Rusia
Jet Tempur Inggris Cegat Pesawat Rusia
A A A
LONDON - Dua jet tempur Inggris dari sebuah markas Angkatan Udara di Skotlandia mengangkasa setelah sebuat pesawat Rusia memasuki wilayah udara negara itu. Demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris.

"Dua jet Typhoon terbang dari RAF Lossiemouth pagi ini sebagai bagian dari Reaksi Cepat RAF dalam menanggapi dua pesawat Rusia yang memasuki wilayah udara Inggris," kata Menteri Pertahanan dalam sebuah pernyataan.

"Kedua pesawat kini telah kembali dengan selamat ke RAF Lossiemouth," imbuhnya seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (27/5/2017).

Inggris secara teratur mengirim jet tempur untuk mencegat pesawat Rusia di dekat wilayah udara. Penyergapan pesawat Rusia oleh NATO umumnya meningkat dalam beberapa tahun terakhir di tengah meningkatnya ketegangan antara Barat dan Moskow mengenai krisis Ukraina.

Kejadian ini bukanlah yang pertama pada tahun ini. Pada bulan Februari lalu, beberapa pesawat jet tempur Typhoon Angkatan Udara Inggris (RAF) mencegat dua pesawat pengebom (bomber) Blackjack Rusia yang terbang di dekat wilayah Inggris. Dua pesawat bomber Rusia itu terbang di antara Kepulauan Faroe dan Shetland
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)