Horor, 5 Mayat Dalam Kondisi Dipenggal Ditemukan di Meksiko

Sabtu, 27 Mei 2017 - 12:09 WIB
Horor, 5 Mayat Dalam Kondisi Dipenggal Ditemukan di Meksiko
Horor, 5 Mayat Dalam Kondisi Dipenggal Ditemukan di Meksiko
A A A
MEXICO CITY - Polisi Meksiko menemukan lima mayat pria dalam kondisi dipenggal di wilayah negara bagian Veracruz, pada hari Jumat. Kelima jasad itu diduga menjadi korban penyiksaan geng kartel narkoba dan pedagang manusia.

Dugaan itu muncul karena kawasan Veracruz sudah lama dikenal sebagai “sarang” para penyelundup narkoba dan pedagang manusia.

”Penyelidikan menunjukkan bahwa korban adalah laki-laki dan pekerjaan kami terus mengidentifikasi mereka,” kata Kantor Kejaksaan Meksiko dalam sebuah pernyataan tanpa memberikan rincian lebih lanjut, sebagimana dilansir Reuters, Sabtu (27/5/2017).

Sebuah foto yang diambil dari tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan jasad para korban dibuang di perkampungan Juan Rodriguez Clara di selatan Veracruz. Mayat-mayat yang masih berdarah itu menumpuk di lahan kosong.

Ada sepucuk surat di samping mayat-mayat tersebut, yang menurut media lokal ditulis oleh Jalisco New Generation Cartel, sebuah kartel narkoba di Veracruz.

Kasus kekerasan di Veracruz—rumah bagi pelabuhan Atlantik utama di Meksiko—telah melonjak pada tahun 2016, dengan angka pembunuhan mencapai 1.258 kasus atau melonjak 123 persen dari tahun sebelumnya.

Mantan Gubernur Veracruz Javier Duarte ditangkap di Guatemala pada bulan April lalu dan menghadapi tuntutan atas tuduhan melakukan penggelapan dan kejahatan terorganisir di Meksiko.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)