10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Jum'at, 22 September 2023 - 04:32 WIB
loading...
A A A
Lagi pula, ada 129.500 jutawan, 290 centi-jutawan, dan 32 miliarder yang tinggal di Hong Kong. Hong Kong juga membanggakan real estate termahal kedua di dunia.

Data dari perusahaan real estate yang berbasis di Inggris, Savills, menunjukkan bahwa Hong Kong memiliki rata-rata 40.000 Euro per meter persegi, hanya dikalahkan oleh Maroko. Daerah yang paling terkenal? Mount Nicholson Road, sebuah properti pengembangan mewah yang berisi tempat tinggal yang sering dijual dengan harga lebih dari USD90 juta.

8. Beijing

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Kota kedua dalam daftar ini di China, Beijing memiliki 128.200 jutawan, 354 centi-jutawan, dan 43 miliarder, yang merupakan salah satu jumlah terbanyak (hanya New York dan Bay Area yang memiliki jumlah lebih besar dari ini).

Menurut laporan tersebut, pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tinggi di Beijing mencapai angka eksponensial sebesar 70 persen, menunjukkan semakin banyak orang yang pindah ke sana—terutama karena Beijing merupakan kantor pusat bagi banyak perusahaan terbesar di dunia (seperti Bank of China) , bank terbesar keempat di dunia, dan ByteDance, antara lain perusahaan induk TikTok).

9. Shanghai

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Shanghai, juga di China, berada di peringkat sembilan—laporan tersebut menyatakan bahwa kota ini mengalami pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tertinggi dibandingkan kota-kota lain dalam daftar tersebut, naik 72 persen dari tahun 2012 hingga 2022. Kota ini memiliki 127,200 jutawan, 332 centi- jutawan, dan 40 miliarder, dan juga dikenal luas sebagai ibu kota keuangan China.

Faktanya, Bursa Efek Shanghai adalah pasar saham terbesar ketiga di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar (setelah NYSE dan Nasdaq). Department store mewah Harrods juga baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuka klub anggota swasta pertama mereka di Shanghai tahun ini, dengan biaya mulai dari USD21,000.

10. Sidney

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Dengan 126.900 penduduk jutawan, 184 centi-jutawan, dan 15 miliarder, Sydney adalah rumah bagi beberapa pemukiman pinggiran kota paling eksklusif di dunia—Bellevue Hill, Darling Point, Mosman, Point Piper, dan Vaucluse, dan masih banyak lagi.

Harga rata-rata rumah di Sydney adalah $1,3 juta, dan Savills menduduki peringkat ketujuh dalam hal harga rata-rata per meter persegi tertinggi di dunia dalam bidang real estate.

“Kota ini telah mengalami pertumbuhan kekayaan yang sangat pesat selama 20 tahun terakhir, dan dengan cepat menjadi salah satu kota terkaya di kawasan Asia Pasifik,” kata laporan tersebut. “Kami memperkirakan pertumbuhan ini akan terus berlanjut, dan Sydney diproyeksikan masuk ke dalam 5 kota terkaya di dunia pada tahun 2040.”
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)