10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Jum'at, 22 September 2023 - 04:32 WIB
loading...
A A A
Tokyo, Jepang, berada di peringkat kedua, sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa kota ini menyumbang 21 persen dari seluruh populasi jutawan di negara tersebut.

Menurut laporan tersebut, terdapat 250 centi-jutawan dan 14 miliarder. Kota ini juga merupakan ibu kota ekonomi Jepang, dengan perusahaan-perusahaan terkenal dunia seperti Honda dan Sony berkantor pusat di sana.

3. The Bay Area di San Francisco

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Laporan Henley & Partners mencatat bahwa Bay Area di California mencakup San Francisco dan Silicon Valley, dan surga teknologi ini adalah rumah bagi 285.000 jutawan, bersama dengan 629 centi-jutawan dan 63 miliarder.

Bay Area mengalami pertumbuhan sebesar 68 persen dalam populasi individu dengan kekayaan bersih tinggi dari tahun 2012 hingga 2022, dan Los Altos khususnya—yang terletak tepat di perbatasan barat Silicon Valley—telah dijuluki sebagai kota terkaya kedua di seluruh dunia. Amerika, dengan pendapatan rumah tangga rata-rata $235,278.

4. London

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

London di Inggris menempati peringkat keempat dalam daftar ini, dengan 258.000 penduduk jutawan, 384 centi-jutawan, dan 36 miliarder. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa kode pos termahal di dunia, dengan harga rumah di Kensington tidak kurang dari USD14 juta.

Dari London, Anda juga dapat dengan mudah mengakses sebagian besar Eropa (pikirkan: liburan akhir pekan ke Paris, Brussels, Ibiza, dan banyak lagi), yang semakin menambah daya tariknya, ditambah beberapa tempat belanja terbaik di dunia.

5. Singapura

Republik Singapura memiliki 240.100 jutawan, 329 centi-jutawan, dan 27 miliarder, yang menempati peringkat kelima dalam daftar tersebut. Sejak tahun 2012, laporan tersebut menyatakan bahwa populasi individu dengan kekayaan bersih meningkat sebesar 40 persen, sama seperti yang terjadi di New York.

Faktanya, menurut Henley Private Wealth Migration Dashboard, hampir 2.900 miliarder pindah ke sana. pada tahun 2022. Singapura juga disukai oleh para migran kaya karena pajak dan tingkat kejahatan yang rendah, serta iklim tropisnya yang sejuk.


6. Los Angeles

10 Kota Terkaya di Dunia, Nomor 5 Jadi Tujuan Miliarder karena Pajaknya Rendah

Foto/Reuters

Lama dikenal sebagai ibu kota hiburan dunia, Los Angeles memiliki 480 centi-jutawan dan 42 miliarder. Tingkat pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tinggi sejak tahun 2012 mencapai 35 persen, dan ini termasuk kekayaan yang dimiliki di kawasan terkenal seperti Beverly Hills dan Malibu.

Faktanya, salah satu rumah termahal di dunia, properti indah di tepi pantai di atas tanah seluas dua setengah hektar yang masih asli, terletak di Malibu dan merupakan rumah ritel seharga USD115 juta. Dan jika Selling Sunset tidak mengajarkan kita hal lain, ada beberapa rumah lain di kota yang serupa!

7. Hong Kong

Menurut laporan Henley & Partners, Hong Kong menempati peringkat ketujuh dalam daftar tersebut, karena fakta bahwa banyak orang terkaya di Asia tinggal di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)