Delapan Restoran Terunik di Dunia

Jum'at, 19 Mei 2017 - 13:11 WIB
Delapan Restoran Terunik di Dunia
Delapan Restoran Terunik di Dunia
A A A
PERSAINGAN di dunia kuliner memaksa sejumlah pemilik dan pengelola berlomba menjaring konsumen. Konsep unik pun ditawarkan dengan berbagai balutan tradisional sampai mengandalkan teknologi canggih.

Bukan hanya menawarkan konsep unik, menu makanan dibuat seunik mungkin. Dan berikut ini ulasan delapan restoran unik di dunia :

1. S Baggers Restaurant, Jerman
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Teknologi canggih digunakan di restoran ini untuk memberikan pelayanan yang sangat cepat. Pengunjung dapat memesan makanan dan minuman dengan mesin layar setuh yang terletak di setiap meja, kemudian pesanan tersebut akan diantar dengan memanfaatkan rel-rel berbentuk seperti roller coaster.

2. Ice Bar, Dubai
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Lounge bar di Dubai, Uni Emirat Arab ini dijamin tidak akan membuat pengunjungnya bebas berkeringat. Memiliki konsep unik, furnitur dari lounge bar ini terbuat dari es asli. Mulai dari gelas, piring hingga kursi dan meja semuanya terbuat dari es. Jika Anda berkesempatan mengunjungi tempat ini, disarankan untuk membawa coat atau jaket tebal karena suhu di restoran ini di bawah nol derajat.

3.Ithaa Under Sea Restaurant, Maladewa
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Restoran ini memungkinkan para tamu menikmati hidangan lezat dengan ditemani berbagai binatang laut dan pemandangan bawah laut yang indah. Restoran ini merupakan restoran bawah air pertama di dunia yang terletak lima meter di bawah Samudera Hindia. Kubah kaca yang melindungi restoran ini sangat kuat untuk menahan tekanan air laut, sehingga pengunjung bisa dengan tenang menikmati keindahan bawah laut dengan sajian makanan lezat.

4. Vampire Cafe, Jepang
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Ruangan kafe ini memiliki nuansa warna merah gelap dan lantai dengan aksen sel darah merah yang semakin melengkapi suasana seram. Menu makanan dan minuman di kafe ini dibuat semistis mungkin, minuman dengan warna merah layaknya darah dan makanan yang disajikan pun ditaruh di sebuah wadah mirip peti mati berukuran kecil.

5. Modern Toilet, Taiwan
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Modern Toilet memiliki fitur kursi berbentuk toilet duduk, meja berbentuk wastafel, dan gelas berbentuk urinoir. Menurut pemiliknya, restoran ini terinspirasi oleh kartun “Dr. Slump on The Toilet”. Mulanya mereka meluncurkan ide dengan menjual es krim cokelat dalam wadah berbentuk seperti toilet yang tak disangka menjadi populer. Pada 2004, mereka membentuk Marton Restaurant bertema kamar mandi; kemudian pada 2006 restoran ini berubah menjadi Modern Toilet.

6. El Diablo Restaurant, Spanyol
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Pernahkah Anda bermimpi makan di dalam gunung berapi aktif? Di restoran El Diablo, Spanyol ini Anda bisa mewujudkan impian tersebut. Para koki disana menggunakan panas yang dihasilkan oleh gunung berapi untuk memasak makanannya. Beberapa orang mempercayai bahwa alat yang digunakan untuk memanggang sudah ada sejak 1970-an.

7. Cereal Killer Cafe, Inggris
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Cereal Killer Cafe adalah kafe pertama di dunia yang memiliki menu khusus sereal. Berlokasi di Inggris, restoran ini menjual lebih dari 120 jenis sereal dengan 20 varian susu dan toping berbeda. Kafe ini terbuka bagi mereka yang ingin sarapan, makan siang atau makan malam. Di restoran ini juga tersedia beberapa sereal unik yang bisa membuat bernostalgia ke era 80-an dan 90-an.

8. Barbie Cafe, Taiwan
Delapan Restoran Terunik di Dunia

Pecinta boneka Barbie pasti akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kafe ini. Kafe terunik di Taiwan ini bertema serba pink selayaknya warna khas dari boneka Barbie. Bahkan kafe ini sudah mendapat lisensi resmi dari Mattel. Perusahan Mattel berharap bahwa kafe ini dapat membantu mempromosikan Barbie beserta item fashion-nya. Yang lebih uniknya lagi, para pegawai di kafe ini juga harus menggunakan seragam berwarna pink lengkap dengan logo Barbie.
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)