AS Temukan Puing-puing F-35, Bagaimana Jet Tempur Siluman Canggih Bisa Hilang?

Rabu, 20 September 2023 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Lockheed Martin telah mencapai kesepakatan senilai USD4 miliar dengan Pentagon pada tahun 2014 untuk mendatangkan armada baru F-35 dan secara keseluruhan menurunkan biaya pesawat sekitar 3%.

Bagaimana F-35 Bisa Hilang?


Rincian tentang bagaimana jet tempur siluman itu hilang belum dirilis. Jet tersebut berasal dari Pangkalan Udara Korps Marinir Beaufort di South Carolina, sekitar satu jam di utara Savannah, Georgia.

Juru bicara Pangkalan Gabungan Charleston mengatakan kepada NBC News bahwa pesawat dalam keadaan autopilot ketika pilotnya melontarkan diri.

Apakah AS Temukan F-35 yang Hilang?


Ya. Militer menemukan puing-puing dari jet tersebut di utara Pangkalan Gabungan Charleston, yang menampung operasi militer dan sayap Angkatan Udara dan Angkatan Laut. Unit-unit dari Angkatan Laut, Angkatan Udara, Tentara Coast Guard dan Korps Marinir juga berada di pangkalan tersebut.

Di Manakah Lokasi Puing-puing F-35?


Pangkalan Gabungan Charleston mengatakan dalam sebuah pos tentang puing-puing X dari jet yang ditemukan di Williamsburg County, South Carolina. Warga diminta untuk menghindari daerah tersebut saat tim pemulihan berupaya mengamankannya.

Mengapa Pilot F-35 Melontarkan Diri?


Rincian tentang penyebab pilot terlontar sedang diselidiki, kata Kopral Sayap Pesawat ke-2 Korps Marinir Christian Cortez.

Apa Selanjutnya?


Selama penghentian operasi Korps Marinir, komandan penerbangan akan meninjau praktik, prosedur, dan kebijakan penerbangan badan pertahanan tersebut. Perintah tersebut juga akan memastikan Korps Marinir “siap tempur”.

“Penghentian ini dilakukan untuk memastikan layanan tersebut mempertahankan standarisasi operasional pesawat siap tempur dengan pilot dan awak yang dipersiapkan dengan baik,” kata layanan militer tersebut, seperti dikutip USA Today, Rabu (20/9/2023).
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)