Jet Tempur Siluman F-35 Hilang, Militer AS Diolok-olok

Selasa, 19 September 2023 - 05:29 WIB
loading...
Jet Tempur Siluman F-35 Hilang, Militer AS Diolok-olok
Militer Amerika Serikat diolok-olok setelah minta bantuan masyarakat untuk mencari jet tempur siluman F-35B yang hilang dalam kecelakaan di South Carolina. Foto/REUTERS
A A A
CHARLESTON - Militer Amerika Serikat (AS) diolok-olok setelah meminta bantuan masyarakat untuk mencari jet tempur siluman F-35B yang hilang dalam kecelakaan.

Jet tempur canggih milik Korps Marinir AS itu hilang di suatu tempat di South Carolina setelah kecelakaan dalam penerbangan pelatihan pada hari Minggu.

Pesawat mengalami masalah yang tidak diketahui di dekat Pangkalan Gabungan Charleston dan pilot melontarkan diri.

“Masyarakat diminta untuk bekerja sama dengan otoritas militer dan sipil seiring upaya ini terus berlanjut,” bunyi permintaan bantuan yang dikeluarkan Pangkalan Gabungan Charleston di media sosial.



Upaya pencarian difokuskan di sekitar Danau Moultrie dan Danau Marion, antara Charleston dan Columbia, berdasarkan posisi terakhir F-35 yang diketahui.

Pilot, yang namanya tidak diungkap, dilaporkan telah kembali dengan selamat ke Pangkalan Gabungan Charleston, namun jet tempur yang dibanderol USD80 juta hingga USD135,8 juta itu belum ditemukan.

“Jika Anda memiliki informasi yang dapat membantu tim pemulihan kami menemukan F-35, silakan hubungi Pusat Operasi Pertahanan Pangkalan,” lanjut pihak Pangkalan Gabungan Charleston.

Upaya militer AS meminta bantuan masyarakat justru menuai ledekan.

"Bagaimana bisa Anda kehilangan F-35?" tulis Nancy Mace, Anggota Parlemen dari Partai Republik yang mewakili salah satu distrik South Carolina, di media sosial X.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)