Elon Musk Setuju Serangan Balasan Ukraina Telah Gagal

Senin, 18 September 2023 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Awal bulan ini, Mikhail Podoliak, ajudan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, menuduh Musk “memungkinkan kejahatan” atas penolakannya mengizinkan Kiev menggunakan satelit Starlink untuk mendukung serangan pesawat tak berawak Ukraina di Crimea tahun lalu.

Musk menanggapinya dengan mengatakan dia tidak memiliki kewajiban memperjuangkan Kiev sambil menjelaskan dia tidak ingin perusahaan Space X miliknya “secara eksplisit terlibat dalam tindakan besar perang dan eskalasi konflik.”

Para pejabat Rusia telah berulang kali mengatakan meskipun ada banyak upaya menembus pertahanan Moskow, pasukan Ukraina gagal mendapatkan wilayah yang cukup luas.

Presiden Vladimir Putin baru-baru ini memberikan perkiraan kerugian Kiev lebih dari 71.000 tentara, 543 tank, dan hampir 18.000 kendaraan lapis baja dari berbagai jenis.

Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS, meramalkan dalam wawancara dengan CNN pada Minggu bahwa konflik tidak mungkin berakhir dengan cepat.

Dia menambahkan tujuan Kiev untuk mendapatkan kembali seluruh wilayah yang mereka anggap miliknya adalah “tujuan yang sangat tinggi."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)