alexametrics

Okinawa Umumkan Keadaan Darurat Akibat Peningkatan Infeksi Covid-19 di Basis Militer AS

loading...
Okinawa Umumkan Keadaan Darurat Akibat Peningkatan Infeksi Covid-19 di Basis Militer AS
Keputusan ini diambil setelah adanya peningkatan infeksi Covid-19, kebanyakan dari mereka terkait dengan fasilitas militer Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A+ A-
OKINAWA - Pemerintah Prefektur Okinawa, Jepang telah menyatakan keadaan darurat dan mendesak warga untuk tinggal di rumah. Keputusan ini diambil setelah adanya peningkatan infeksi Covid-19, kebanyakan dari mereka terkait dengan fasilitas militer Amerika Serikat (AS).

Perintah, yang akan tetap berlaku selama dua minggu ke depan, tidak bersifat mengikat. Perintah itu meminta orang untuk menghindari kegiatan yang tidak penting dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus.

Melansir Russia Today pada Minggu (2/8/2020), langkah-langkah tersebut termasuk membatasi jam operasi untuk restoran dan mencegah orang dari melakukan perjalanan yang tidak perlu. (Baca juga: Kartun Hamster Jepang Jadi Simbol Protes Pemuda Thailand)

"Wilayah kami telah mencapai tahap kritis dan bahwa keruntuhan sistem perawatan kesehatan harus dicegah dengan cara apa pun," kata Gubernur Okinawa, Denny Tamaki dalam sebuah pernyataan.



Okinawa mendaftarkan 71 kasus Covid-19 baru pada hari Jumat, menjadikan totalnya menjadi 395.Dari total 395 kasus, 248 diantaranya terdeteksi di pangkalan militer AS di wilayah tersebut.

Pekan lalu militer AS mulai meningkatkan pengujian untuk warga sipil Jepang yang bekerja di dua pangkalan AS di Okinawa. (Baca juga: Produksi Subaru BRZ Distop di Jepang, Toyota 86 akan Menyusul?)
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak