Krasukha, Sistem Peperangan Elektronik Baru Rusia yang Tak Tertandingi

Minggu, 17 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
Krasukha, Sistem Peperangan Elektronik Baru Rusia yang Tak Tertandingi
Sistem peperangan elektronik self-propelled (EW) Krasukha-S4 buatan Rusia. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Zona perang baru-baru ini menyaksikan kekuatan sistem peperangan elektronik self-propelled (EW) Krasukha-S4, seperti yang ditunjukkan dalam rekaman yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia.

Bagaimana cara kerja sistem ini dan seberapa efektifkah sistem ini? Berikut penjelasannya.

Untuk Apa Krasukha Dibutuhkan?


Krasukha-S4 diciptakan untuk melumpuhkan satelit mata-mata, radar berbasis darat, dan membuat sistem udara musuh menjadi tidak efektif.

Hal ini dicapai dengan menghasilkan sinyal gangguan yang menargetkan frekuensi radar inti dan sumber pemancar radio lainnya.



Menurut laporan Sputnik, tujuan utama sistem Krasukha adalah untuk melindungi pos komando, pasukan, dan pertahanan udara dari pengintaian udara dan senjata presisi tinggi.

Sistem EW berinteraksi erat dengan sistem pertahanan udara, yang menghancurkan objek musuh setelah menerima lokasinya dari Krasukha-S4.

Selain itu, sistem ini berhasil menyerang kendaraan udara tak berawak (UAV) yang terbang pada ketinggian sangat rendah.

Sistem perangkat lunak dan perangkat keras Krasukha memiliki kemampuan mengganggu peralatan yang ada di dalam drone, sehingga secara efektif membuat UAV menjadi buta dan tidak berdaya.

Hal ini memaksa pesawat untuk naik ke ketinggian yang lebih tinggi, menempatkannya dalam jangkauan pertahanan udara Rusia, yang kemudian memusnahkan targetnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)