Inisiatif Senjata Korea Selatan dan Polandia Ciptakan Risiko Keamanan

Sabtu, 16 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, “Inisiatif ini tampaknya terkait dengan pinjaman tertentu dan utang tambahan kepada lembaga keuangan Korea Selatan.”

“Jadi upaya ini pasti akan merugikan pembayar pajak Polandia,” ungkap Piskorski.

Dia juga mengamati perangkat keras militer Korea Selatan yang dimaksud dianggap sebagai persenjataan ofensif, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Warsawa mungkin ingin menggunakannya.

“Karena strategi militer Polandia tidak memiliki inisiatif ofensif, beberapa orang bertanya-tanya mengapa Polandia membutuhkan begitu banyak brigade tank dan persenjataan tank baru,” ungkap Piskorsky.

Apa Konsekuensi Latihan Militer Polandia di Dekat Perbatasan Rusia?

Mengenai rencana Warsawa mengadakan latihan militer besar-besaran di dekat perbatasan dengan wilayah Kaliningrad yang merupakan wilayah kantong Rusia, Rasmussen berpendapat hal itu memang tampak sebagai “langkah provokatif”.

Namun dia juga menekankan hal itu akan dilakukan di wilayah Polandia.

“Saya pikir ini murni latihan, tapi jelas ini merupakan tindakan yang provokatif. Saya melihat tidak ada konflik langsung yang muncul sebagai akibat dari hal itu,” ujar dia.

Sementara itu, Piskorski menegaskan, mengingat situasi tegang saat ini di Eropa Timur, setiap latihan militer di dekat perbatasan Rusia dan sekutunya Belarusia hanya akan semakin meningkatkan ketegangan.

“Sejauh menyangkut keamanan Polandia, tindakan ini menimbulkan risiko tambahan,” ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)