Mendiang Bos Wagner Masuk, Zelensky Terdepak dari Daftar Orang Yahudi Paling Berpengaruh

Sabtu, 16 September 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Pada saat itu, dikatakan konflik Kiev dengan Moskow telah mengangkatnya ke status “ikon”, sehingga membuatnya dibandingkan dengan perdana menteri Inggris pada era Perang Dunia II, Winston Churchill.

Namun, The Post mencatat sebelum konflik, pemimpin Ukraina tersebut “dianggap sebagai orang yang penasaran jika ada orang di luar Ukraina yang memikirkannya” karena masa lalunya sebagai seorang komedian yang berperan sebagai presiden Ukraina dalam komedi.

Sejak saat itu, Ukraina, yang masih dipimpin Zelensky, telah melancarkan serangan balasan terhadap pasukan Rusia yang sebagian besar tidak berhasil.

Ukraina gagal melakukan perubahan berarti di garis depan meskipun ada bantuan militer besar-besaran yang diberikan kepada Kiev oleh para pendukung Barat.

Pada Juli, pemimpin Ukraina tersebut mengecam NATO atas apa yang disebutnya sebagai “keragu-raguan” atas kurangnya peta jalan yang jelas bagi keanggotaan Ukraina dalam blok yang dipimpin AS tersebut.

Kata-katanya dilaporkan membuat marah para pejabat AS hingga mereka sempat mempertimbangkan untuk menarik undangan Ukraina untuk bergabung dengan blok tersebut.

Pada Juni, Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam Zelensky dan menyebutnya sebagai “aib bagi orang-orang Yahudi.”

Dia mengecam Kiev karena secara terbuka memuji nasionalis Ukraina seperti Stepan Bandera, yang organisasinya bertanggung jawab atas pembunuhan massal orang Yahudi dan Polandia di Ukraina selama Perang Dunia II.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)