Biden Berupaya Gagalkan Penyelidikan Pemakzulan oleh Partai Republik

Kamis, 14 September 2023 - 13:15 WIB
loading...
Biden Berupaya Gagalkan Penyelidikan Pemakzulan oleh Partai Republik
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Rabu malam (13/9/2023) menolak penyelidikan pemakzulan yang dilakukan Partai Republik di DPR.

Biden berpendapat, mereka melancarkan penyelidikan terhadapnya karena mereka ingin menutup pemerintah federal.

Saat berbicara di acara penggalangan dana Partai Demokrat di Virginia, Biden mengatakan alih-alih mengkhawatirkan penyelidikan tersebut, “Saya fokus pada hal-hal yang rakyat Amerika ingin agar saya fokuskan.”

Pernyataan presiden tersebut adalah yang pertama sejak Ketua DPR Kevin McCarthy mengumumkan peluncuran penyelidikan pemakzulan Biden.

Di sisi lain, Ketua DPR dari Partai Republik itu juga berjuang mendapatkan suara guna mendanai pemerintah dan mencegah penutupan pemerintahan federal.

“Yang terbaik yang bisa saya katakan adalah mereka ingin memakzulkan saya karena mereka ingin menutup pemerintahan,” ujar Biden.



Dia juga merujuk pada Marjorie Taylor Greene dari Partai Republik, sekutu utama saingan utama Biden menjelang pemilu 2024, Donald Trump.

“Pada hari pertama dia terpilih, hal pertama yang ingin dia lakukan adalah memakzulkan Biden,” ujar Biden.

“Dengar, saya telah mendapat pekerjaan,” ungkap Biden kepada hadirin. “Saya harus menangani masalah-masalah yang mempengaruhi rakyat Amerika setiap hari.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)