Pertama Kalinya dalam 12 Tahun, Arkansas Eksekusi Mati Napi

Jum'at, 21 April 2017 - 16:30 WIB
Pertama Kalinya dalam 12 Tahun, Arkansas Eksekusi Mati Napi
Pertama Kalinya dalam 12 Tahun, Arkansas Eksekusi Mati Napi
A A A
WASHINGTON - Negara bagian Arkansas telah mengeksekusi seorang narapidana untuk pertama kalinya sejak 2005. Pemerintah setempat juga berencana untuk melakukan beberapa eksekusi sebelum pasokan obat yang digunakan berakhir pada akhir April.

Napi pertama yang dieksekusi itu adalah Ledell Lee. Lee dijatuhi hukuman mati karena membunuh tetangganya, Debra Reese. Aksi pembunuhan itu dilakukan di pinggiran kota Little Rock pada 1993. Lee dinyatakan meninggal pada pukul 11.56 di penjara Unit Cummins di Arkansas selatan.

Lee menerima tiga suntikan mematikan, termasuk midazolam, untuk membuatnya tidak sadarkan diri, vecuronium bromide untuk menghentikan pernapasannya, dan kalium klorida untuk menghentikan jantungnya disitat dari Russia Today, Jumat (21/4/2017).

Pada hari Kamis, Mahkamah Agung AS memberikan jalan bagi Arkansas untuk melaksanakan eksekusi. Pengadilan tertinggi itu menghapus tuntutan atas prosedur injeksi yang mematikan, yang dilakukan hanya 30 menit sebelum surat perintah esksekusi berakhir.

Otoritas Arkansas berencana untuk melaksanakan delapan lagi tahanan hukuman mati dalam dua minggu ke depan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)