Mengapa Jerman dan Israel Marah dengan Pidato Presiden Palestina tentang Yahudi dan Holocaust? Berikut 3 Faktanya

Jum'at, 08 September 2023 - 06:10 WIB
loading...
A A A
“Inilah wajah sebenarnya dari ‘kepemimpinan’ Palestina,” kata Erdan, dilansir BBC. “Sama seperti Abbas yang menyalahkan orang-orang Yahudi atas Holocaust, dia juga menyalahkan orang-orang Yahudi atas semua masalah di Timur Tengah.”

“Dunia harus sadar dan meminta pertanggungjawaban Abbas dan Otoritas Palestina atas kebencian yang mereka keluarkan dan pertumpahan darah yang diakibatkannya. Tidak boleh ada toleransi terhadap hasutan dan teror Palestina!”

Uni Eropa juga mengecam pidato tersebut, yang digambarkan sebagai pidato yang “salah dan sangat menyesatkan”.

Dalam sebuah pernyataan, mereka mengatakan: "Distorsi sejarah seperti itu bersifat menghasut, sangat menyinggung, hanya akan memperburuk ketegangan di kawasan dan tidak menguntungkan kepentingan siapa pun. Hal ini menguntungkan pihak-pihak yang tidak menginginkan solusi dua negara." yang telah berulang kali didukung oleh Presiden Abbas."

“Selain itu, mereka meremehkan Holocaust dan dengan demikian memicu antisemitisme dan merupakan penghinaan terhadap jutaan korban Holocaust dan keluarga mereka.”

Pidatonya di hadapan Dewan Revolusi Fatah disampaikan bulan lalu dan kemudian disiarkan di TV Palestina. Pernyataannya kemudian diterjemahkan dan dipublikasikan oleh Middle East Media Research Institute pada Rabu. Terjemahannya telah diverifikasi oleh BBC News.

Berikut adalah 3 alasan kemarahan Jerman dan Israel atas pidato Abbas.

1. Hitler Membunuh Orang Yahudi karena Peran Sosial

Mengapa Jerman dan Israel Marah dengan Pidato Presiden Palestina tentang Yahudi dan Holocaust? Berikut 3 Faktanya

Foto/Reuters

"Mereka mengatakan bahwa Hitler membunuh orang-orang Yahudi karena mereka Yahudi, dan bahwa Eropa membenci orang-orang Yahudi karena mereka Yahudi. Tidak. Dijelaskan dengan jelas bahwa mereka memerangi mereka karena peran sosial mereka dan bukan agama mereka," kata Abbas.

Belakangan, dia menjelaskan bahwa yang dia maksud adalah peran orang Yahudi yang melibatkan "riba, uang, dan sebagainya".

Abbas juga menghidupkan kembali teori sejarah yang telah lama ditinggalkan bahwa Yahudi Ashkenazi Eropa bukanlah keturunan Israel kuno, melainkan keturunan dari abad ke-8 yang berpindah agama ke Yudaisme di antara suku Khazar, suku Turki yang nomaden.


2. Orang Yahudi di Eropa Bukan Orang Semit

Mengapa Jerman dan Israel Marah dengan Pidato Presiden Palestina tentang Yahudi dan Holocaust? Berikut 3 Faktanya

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)