5 Pria Israel Perkosa Wanita Inggris Secara Beramai-ramai di Siprus

Rabu, 06 September 2023 - 15:32 WIB
loading...
A A A
Orit Sulitzeanu, direktur eksekutif Asosiasi Pusat Krisis Pemerkosaan di Israel, mencatat bahwa pemberitaan terkait kejadian tersebut merupakan bagian dari serangkaian kasus pelecehan seksual berkelompok.

“Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat Israel karena ini bukan kasus yang terisolasi, melainkan fenomena berbahaya pelecehan seksual berkelompok yang berkembang di sini sebagai bagian dari budaya rekreasi di luar negeri, seperti yang terjadi pada tahun 2019 di Ayia Napa, sekitar sebulan lalu di Rhodes dan pada tahun 2019 di Kreta,” kata Sulitzeanu.

“Sistem pendidikan di Israel mempunyai peran penting dalam mendidik generasi muda mengenai seksualitas yang sehat dan mencegah kekerasan seksual, untuk membahas apa yang dimaksud dengan persetujuan dan, tentu saja, masalah memotret dan mendistribusikan video, yang merupakan pelanggaran pidana," paparnya.

Kasus ini muncul setelah seorang wanita Inggris lainnya tahun lalu memenangkan bandingnya untuk membatalkan hukuman karena "berbohong" tentang pemerkosaan beramai-ramai oleh 12 turis Israel ketika dia berusia 19 tahun di sebuah resor liburan di Siprus pada tahun 2019.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)