Putin Keluarkan Peringatan tentang Teknologi Genetika

Senin, 04 September 2023 - 21:07 WIB
loading...
Putin Keluarkan Peringatan tentang Teknologi Genetika
Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi sekolah baru di Wilayah Tver pada 1 September 2023. Foto/Sputnik/Mikhail Klimentyev
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin memperingatkan Rusia memahami “pentingnya dan bahaya” teknologi genetika serta berupaya mempertahankan pendekatan etis terhadap bidang penelitian ini karena pada akhirnya dapat menghasilkan senjata dengan kekuatan destruktif yang mengerikan.

Pemimpin Rusia tersebut menyampaikan pernyataan tersebut ketika dia berbicara kepada anak-anak sekolah selama pelajaran dimulai pada tanggal 1 September, yang menandai dimulainya tahun ajaran baru.

Video singkat pidato Putin diposting di media sosial pada Minggu (3/9/2023) oleh jurnalis Pavel Zarubin.

“(Genetika) itu penting dan berbahaya, menurut para ahli. Dikatakan bahwa mereka yang mengambil posisi terdepan di bidang genetika akan mempunyai senjata dengan kekuatan destruktif yang mengerikan di tangan mereka,” ujar Putin.

Namun Rusia tetap berkomitmen mempertahankan pendekatan etis terhadap penelitian genetika, lanjut Putin.

“Negara ini akan memastikan bahwa fondasi positif di balik genetika tidak akan berubah menjadi ancaman bagi seluruh umat manusia,” papar dia.



Presiden mengadakan pelajaran terbuka yang diberi nama 'Percakapan Tentang Apa yang Penting', pada Jumat, hari pertama tahun ajaran baru.

Acara tahunan yang disiarkan televisi ini dihadiri sekitar 30 anak sekolah yang mempunyai prestasi luar biasa, seperti menjuarai kompetisi internasional di berbagai bidang.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)