Palestina: Israel Kembali Buktikan Tak Peduli pada Perdamaian

Jum'at, 31 Maret 2017 - 17:49 WIB
Palestina: Israel Kembali...
Palestina: Israel Kembali Buktikan Tak Peduli pada Perdamaian
A A A
RAMALLAH - Pemerintah Palestina angkat bicara mengenai keputusan Israel untuk membangun pemukiman Yahudi baru di kawasan Tepi Barat. Keputusan ini adalah yang pertama dibuat Israel dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.
Anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Hanan Ashrawi menyatakan, keputusan ini kembali menunjukan Israel tidak peduli dengan perdamaian di kawasan, dan lebih memperdulikan tuntutan yang dibuat oleh penghuni pemukiman.
"Pengumuman ini sekali lagi membuktikan Israel lebih berkomitmen untuk memenuhi tuntutan populasi pemukim ilegal daripada mematuhi persyaratan untuk stabilitas dan perdamaian yang adil," kata Ashrawi, seperti dilansir Al Jazeera pada Jumat (31/3).Pemerintah Israel, sepeti diwartakan sebelumnya, melalui rapat Kabinet Keamanan, telah menyetujui pemukiman baru pertama Israel dalam dua dekade terakhir. Persetujuan itu keluar setelah melakukan pembongkaran yang diperintahkan oleh pengadilan terhadap sebuah pos pemukiman.
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, keputusan disahkan dengan suara bulat untuk menggantikan Amona, yang telah dihancurkan pada awal tahun ini. Netanyahu mengatakan, permukiman baru itu akan dibangun di dekat Shiloh, dekat dengan kota Ramallah di Tepi Barat Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9160 seconds (0.1#10.140)