Buntut Meledaknya Kapal Selam OceanGate, AS-Inggris Bakal Hentikan Ekspidisi Titanic

Minggu, 03 September 2023 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Menurut laporan yang diajukan ke pengadilan pada bulan Juni, ekspedisi RMST untuk sementara direncanakan pada Mei 2024.

Perusahaan tersebut mengatakan pihaknya berencana untuk mengambil gambar seluruh bangkai kapal, termasuk bagian dalam bangkai kapal yang kerusakannya telah membuka lubang yang cukup untuk memungkinkan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh dapat menembus lambung kapal tanpa mengganggu struktur yang ada saat ini.



RMST mengatakan pihaknya akan menemukan artefak dari puing-puing dan mungkin menemukan benda-benda yang berdiri bebas di dalam bangkai kapal. Benda-benda tersebut dapat mencakup benda-benda dari dalam ruang Marconi, tetapi hanya jika benda-benda tersebut tidak ditempelkan pada bangkai kapal itu sendiri.

Ruang Marconi menyimpan radio kapal – mesin telegraf nirkabel Marconi – yang menyiarkan sinyal marabahaya Titanic yang semakin panik setelah kapal laut itu menabrak gunung es.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka akan memamerkan radio tersebut bersama dengan cerita dari orang-orang yang melakukan panggilan darurat sampai air laut benar-benar menyentuh kaki mereka.

“Saat ini, perusahaan tidak bermaksud untuk memotong atau melepaskan bagian mana pun dari bangkai kapal tersebut," kata juru bicara RMST.

“Perusahaan akan melanjutkan pekerjaannya, dengan penuh hormat melestarikan kenangan dan warisan Titanic, penumpang dan awaknya untuk generasi mendatang,” tukasnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)