Drone Angkatan Laut Ukraina Gempur Jembatan Crimea, Rusia Gerak Cepat

Sabtu, 02 September 2023 - 23:01 WIB
loading...
Drone Angkatan Laut Ukraina Gempur Jembatan Crimea, Rusia Gerak Cepat
Drone Angkatan Laut Ukraina dilumpuhkan pasukan Rusia saat hendak menyerang target. Foto/kemhan rusia/REUTERS
A A A
MOSKOW - Drone laut Ukraina kembali menyerang jembatan Crimea yang menghubungkan semenanjung Crimea bagian timur dengan daratan Rusia.

Berbagai upaya serangan oleh drone maritim Ukraina itu berhasil digagalkan pada Jumat malam (1/9/2023) dan Sabtu dini hari, menurut Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia.

“Pada tanggal 1 September, sekitar pukul 23:15 waktu Moskow, rezim Kiev berusaha melancarkan serangan teroris di Jembatan Crimea menggunakan kapal semi-submersible tanpa awak,” papar kementerian itu dalam pernyataan singkat.

Kemhan Rusia menambahkan kapal musuh tersebut “segera terdeteksi dan dimusnahkan” di Laut Hitam.

Tiga jam kemudian, sekitar pukul 02:10 pada Sabtu, drone laut lain dihancurkan di daerah tersebut ketika juga berusaha menyerang jembatan, menurut militer Rusia.

Kapal tak berawak ketiga yang masuk dilaporkan berhasil dilumpuhkan pada pukul 02.20.

Semua lalu lintas di Jembatan Crimea dihentikan sebentar sebagai tindakan pencegahan pada Jumat malam, dan kembali normal setelah jam 3 pagi.



Semenanjung Crimea, yang merupakan lokasi pangkalan angkatan laut utama Rusia, sering menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak dan rudal Ukraina.

Dengan armadanya yang berkurang menjadi beberapa kapal patroli, Kiev juga melakukan serangan terhadap infrastruktur dan kapal Rusia dengan menggunakan kapal yang dioperasikan dari jarak jauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)