7 Senjata Andalan Militer Iran, Baik Ciptaan Sendiri Maupun dari Negara Lain

Sabtu, 02 September 2023 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Selain itu, kemampuan kapal selam kelas ghadir yang dapat membawa tabung 533 mm untuk menembakkan torpedo dan meletakkan ranjau membuatnya semakin terlihat berbahaya.

5. Jet MIG-29

Jet tempur andalan Rusia yang dikirimkan ke Iran dalam beberapa dekade lalu, sampai saat ini masih menjadi andalan Team Melli mengingat kemampuan jet tersebut yang masih relevan sampai saat ini.

MIG-29 memiliki kecepatan maksimal mencapai Mach 2,25 dengan jangkauan lebih dari 1.400 km. Kemampuannya yang mampu menampung hampir empat ton persenjataan dan memiliki enam rudal membuat pesawat ini masih menjadi andalan di beberapa negara.

6. Tank Zulfiqar

Dikutip dari Business Insider, Tank Zulfiqar adalah salah satu contoh bagus dari pencapaian Iran dalam mengembangkan teknologi yang diproduksi dalam negeri sejauh ini.

Dinamakan berdasarkan pedang legendaris Nabi Muhammad SAW, Zulfiqar adalah tank tempur sepanjang 41 ton dan panjang 23 kaki yang diproduksi di Iran oleh Kompleks Industri Shahid Kolah Dooz.

Kendaraan tempur ini dipersenjatai dengan senapan tank 12,5 cm, dan membawa dua senapan mesin. Kecepatannya bisa mencapai 43 mph.

7. Drone Karrar

Drone tempur ini diluncurkan pada akhir tahun 2010, namun rinciannya masih samar. Jaringan televisi pemerintah Iran mengklaim bahwa Karrar yang berarti “Striker” memiliki jangkauan 620 mil dan dapat mengirimkan dua bom berpemandu presisi seberat seperempat ton.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)