5 Alasan Latihan Perang Combat Brotherhood-2023 Memaksa NATO Siaga Penuh

Sabtu, 02 September 2023 - 03:05 WIB
loading...
5 Alasan Latihan Perang Combat Brotherhood-2023 Memaksa NATO Siaga Penuh
Latihan perang Combat Brotherhood 2023 membuat khawatir NATO . Foto/Sputnik
A A A
MOSKOW - Latihan perang gabungan Combat Brotherhood-2023 berlangsung di Belarusia pada 1-6 September 2023. Latihan tersebut membuat negara-negara NATO menyiagakan pasukan dan sistem pertahanannya.

Latihan militer Combat Brotherhood 2023 didukung kontingen militer dari negara-negara anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO). CSTO merupakan aliansi militer yang terdiri dari enam negara bekas Uni Soviet: Armenia, Belarus, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Rusia, dan Tajikistan.

Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas regional, serta mengoordinasikan upaya militer bersama. Organisasi ini telah berpartisipasi dalam beberapa misi penjaga perdamaian dan latihan militer gabungan.

Berikut adalah 5 alasan kenapa NATO sangat takut dengan latihan perang Combat Brotherhood 2023.

1. Musuh NATO Bersatu

5 Alasan Latihan Perang Combat Brotherhood-2023 Memaksa NATO Siaga Penuh

Foto/Sputnik

Kontingen militer dari negara-negara anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif mulai dikerahkan ke Belarus pada tanggal 25 Agustus untuk mengambil bagian dalam latihan tersebut, menurut layanan pers Kementerian Pertahanan Belarusia. Latihan tersebut fokus pada pelatihan berbagai unit tempur CSTO.

Kontingen nasional dari Belarus, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Rusia, dan Tajikistan akan berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Lebih dari 2.500 personel militer dan lebih dari 500 unit senjata, pasukan, dan peralatan khusus diperkirakan akan terlibat, sesuai pengumuman resmi CSTO. Yang ikut serta dalam latihan ini adalah Pasukan Reaksi Cepat Kolektif CSTO, unit pengintai angkatan bersenjata negara-negara anggota CSTO, pasukan pendukung logistik pasukan CSTO, serta Unit Radiasi, Perlindungan Kimia dan Biologi CSTO, serta Dukungan Medis. .


2. Digelar di dekat Perbatasan Anggota NATO

5 Alasan Latihan Perang Combat Brotherhood-2023 Memaksa NATO Siaga Penuh

Foto/Sputnik

Belarus saat ini memegang jabatan presiden bergilir Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif. Oleh karena itu, negara ini menjadi tuan rumah Combat Brotherhood 2023. Latihan tersebut akan berlangsung di Oblast Brest, Oblast Grodno, dan Oblast Minsk, di tempat pelatihan Brestsky, Gozhsky, Domanovsky”, Obuz-Lesnovsky, Chepelevo, dan Lesishche.

3. Musuh AS Juga Diundang dalam Latihan Perang

5 Alasan Latihan Perang Combat Brotherhood-2023 Memaksa NATO Siaga Penuh

Foto/Sputnik

"Perwakilan negara-negara yang bukan anggota CSTO – Arab Saudi, Iran, China, dan Mongolia – mendapat undangan untuk mengamati latihan Combat Brotherhood 2023," kata Kepala Staf Gabungan CSTO Kolonel Jenderal Anatoly Sidorov, dilansir Sputnik.

Sebagai bentuk ejekan, Menteri Pertahanan Belarusia Viktor Khrenin, tetangga Belarusia, Polandia, juga telah ditawari kesempatan untuk mengamati latihan tersebut, namun belum memberikan tanggapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)