Anggota Parlemen AS Tolak Usulan Trump Tunda Pilpres

Jum'at, 31 Juli 2020 - 16:03 WIB
loading...
Anggota Parlemen AS Tolak Usulan Trump Tunda Pilpres
Sejumlah anggota Parlemen Amerika Serikat (AS) menyatakan penolakan atas usulan Donald Trump mengenai penundaan pemilihan presiden. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Sejumlah anggota Parlemen Amerika Serikat (AS) menyatakan penolakan atas usulan Donald Trump mengenai penundaan pemilihan presiden. Pemilihan Presiden AS dijadwalkan berlangsung awal November mendatang.

Senator dari Partai Demokrat, Lindsey Graham dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (31/7/2020), mengatakan dia tidak mendukung penundaan pemilihan November.

( )

"Dengan pemungutan suara universal melalui surat, 2020 akan menjadi pemilihan umum yang paling tidak akurat dan curang dalam sejarah. Ini akan sangat memalukan bagi AS. Menunda Pemilu sampai orang dapat dengan baik, aman dan aman memilih?" kata Trump melalui akun Twitternya.

Trump sendiri sejatinya tidak memiliki kekuatan untuk menjadwal ulang pemilihan. Keputusan itu ada di tangan Kongres, di mana mereka harus mengesahkan undang-undang untuk mengubah status quo. Kongres mengamanatkan pada tahun 1845 bahwa pemilihan harus diadakan pada hari Selasa setelah Senin pertama di bulan November.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)