alexa snippet

Rusia Panggil Dubes Israel Terkait Serangan di Suriah

Rusia Panggil Dubes Israel Terkait Serangan di Suriah
Kementerian Luar Negeri Rusia dilaporkan telah memanggil Duta Besar Israel untuk Rusia, Gary Koren. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia dilaporkan telah memanggil Duta Besar Israel untuk Rusia, Gary Koren. Pemanggilan Koren terkait dengan serangan yang dilakukan Israel di wilayah Palmyra, Suriah.

"Duta Besar Gary Koren dipanggil untuk diskusi di Kementerian Luar Negeri pada Jumat lalu," kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia, seperti dilansir Reuters pada Senin (20/3).

Akhir pekan lalu, militer Suriah menyatakan telah menembak jatuh sebuah jet tempur Israel, dan merusak sejumlah lainnya. Hal ini dilakukan setelah jet tempur Israel menerobos masuk wilayah udara Suriah, dan melakukan serangan di Palmyra.

Namun, pernyataan militer Suriah ini dibantah oleh pihak Israel. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan tidak ada satupun jet tempur Israel yang terkena tembakan sistem pertahanan udara Suriah tersebut.

Militer Israel menyatakan, serangan udara yang mereka lancarkan di Palmyra untuk menargetkan anggota Hizbullah yang turut berperang di Suriah. Hizbullah berada di Suriah untuk membantu pemerintahan Bashar al-Assad memberangus ISIS dan juga kelompok pemberontak.



(esn)
loading gif
Top